Brilio.net - Biasanya keberadaan satpam banyak ditemui di beberapa tempat ramai seperti mall, hotel, perumahan hingga bank. Keberadaan satpam di tempat-tempat tersebut tentunya guna memberi keamanan bagi para pengunjung.

Satpam sendiri adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik dalam rangka penyelenggaraan keamanan di lingkungan tersebut. Seperti yang diketahui satpam merupakan singkatan dari kata satuan pengamanan.

Akan tetapi, ternyata ada kepanjangan lain dari satpam yang jarang diketahui orang banyak. Singkatan satpam yang satu ini cukup berbeda jauh dari kepanjangan aslinya, bahkan bisa dibilang cukup nyeleneh.

Bagaimana tidak? Pasalnya kepanjangan SATPAM ini bukanlah satuan pengaman, melainkan Saat Aku Tidur Pasti Ada Maling. Kepanjangan nyeleneh ini dibagikan melalui cuitan seorang pemilik akun Twitter @ikramarki pada Sabtu (15/9).

singkatan SATPAM © 2018 Twitter

foto: Twitter/@ikramarki

"Setelah sekian lama hidup di dunia, akhirnya tau kepanjangan dari SATPAM. now i can die in peace.," tulis Ikram seperti dikutip brilio.net, Minggu (16/9).

Cuitan Ikram tersebut mengundang beragam reaksi dari warganet lainnya. Beberapa ada yang mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan Ikram. Selain itu ada juga yang terhibur dengan informasi nyeleneh tersebut.

"Makasih, aku juga baru tau loh," pungkas akun @cindermelati.

"Aku terharu karna baru tau jugaa," ungkap akun @arganitakusuma.

"berguna sekali infonya paduqaaaaa," tambah akun @nurrulaaa.

"Ngakak aduhh:((," tulis akun @nadiyafirdausi.

"Ya allah ketawa dosa ga sih :(," komentar akun @Kargiiit.

"Ngakak :)))," komentar akun @enda_arnisa.

"WKWKWKWK BANGKE," tulis akun @weliftharlie.