Brilio.net - Makhluk gaib atau hantu merupakan sosok yang banyak ditakuti oleh orang. Sosoknya digambarkan seram dan banyak cerita mitos yang beredar, membuat banyak anggapan kalau hantu ini benar-benar sosok yang berbahaya.

Banyak cara yang dilakukan orang ketika tak sengaja bertemu atau merasakan ada makhluk halus di sekitarnya. Yang pertama tentu saja kabur. Cara ini banyak dipakai oleh orang-orang yang sangat ketakutan.

Tapi cara lain yang juga banyak jadi pilihan orang-orang tertentu adalah dengan melafalkan ayat Alquran. Seperti yang dilakukan bocah satu ini. Padahal yang ditemuinya bukanlah hantu sungguhan melainkan hanya hantu-hantuan yang terdapat di wahana rumah hantu.

Momen unik ini diduga terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Bandar Lampung. Ketika ada orang yang berdandan menyeramkan menghampiri bocah tersebut, si bocah laki-laki ini pun kaget. Reflek ia langsung menengadahkan tangannya sembari melafalkan ayat kursi.


Ia terus menaikkan nadanya seiring dengan sang hantu yang berjalan mendekat. Namun kegigihannya goyah ketika sang hantu perempuan ini semakin dekat. Bocah ini langsung menghentikan aksi gemasnya tersebut dan lari ke arah orangtuanya.

Video berdurasi 52 detik ini jadi sorotan warganet setelah diunggah oleh akun Facebook Ovi Sofwilwidad. Postingan tersebut dibagikan lebih dari 24 ribu kali. Banyak warganet yang merespons aksi bocah yang diketahui bernama Adliger Barkamori Shah Caropeboka ini. Antara salut, kasihan tapi juga mau ngakak.

"Sebenarnya mb' hantunya mau ngakak.. Tapi takut dosa.. Wkwkkwk," ujar akun Mas Tori.

"Kalo ga mempan pake ayat kursi ambil ajh kursinya doang trus di lmparin ke hntu," tulis akun Mullyana Alla bercanda.

"Pintar anaknya. Harusnya sihantu pura2 kesakitan," ungkap akun Pucuak Parancih.