Brilio.net - Setiap umat muslim tentunya tahu dengan 1 bulan spesial dalam agama Islam, yakninya bulan Ramadan. Ya, bulan spesial ini menjadi momen di mana setiap orang Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Pada akhir bulan ini, salat Idul Fitri yang menjadi momen hari raya diadakan sebagai pertanda berakhirnya bulan tersebut.

Ngomong-ngomong soal puasa, setiap muslim mulai dari anak-anak hingga dewasa pun memiliki aturannya sendiri. Biasanya, ketika orang dewasa wajib untuk berpuasa seharian penuh dari terbit hingga tenggelamnya matahari, anak-anak hanya akan melakukan puasa setengah hari sebagai bentuk latihan. Meskipun begitu, memang ada kelonggaran untuk beberapa orang dengan syarat tertentu untuk dapat tidak berpuasa dan menggantinya di kemudian hari.

Akan tetapi, rupanya ada banyak banget kelakuan nakal dan iseng yang orang-orang yang ingin menghindari kewajiban berpuasa lho. Beberapa potret kocaknya bisa kamu lihat di bawah, sebagaimana telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (31/3). Meskipun lucu, jangan ditiru ya guys!

1. Terserah Mbaknya deh.

11 potret chat alasan nggak puasa ini bikin susah nahan tawa © berbagai sumber

foto: Instagram/@awshitpostid