Brilio.net - Di tengah banyaknya muncul kue-kue kering kekinian seperti nastar, kastangel, putri salju dan lain-lain, kue tradisional dari berbagai daerah tetap menjadi primadona tersendiri. Salah satunya adalah kembang goyang. Kue tradisional khas Betawi ini biasanya disajikan pada saat hari raya Idul Fitri dan acara-acara hajatan lainya.

Kue tradisional berbahan dasar tepung beras ini disebut kembang goyang karena bentuknya menyerupai kelopak bunga, dan proses pembuatannya yang digoyang-goyang hingga adonan terlepas dari cetakan. Seiring berkembangnya zaman, bentuk kembang goyang pun nggak melulu berbentuk bak kelopak bunga.

Beberapa orang pun mulai banyak menghadirkan inovasi buat cetakan kembang goyang nih. Cetakan-cetakan yang dihadirkan untuk kembang goyang pun bentuknya macam-macam, dari yang biasa hingga gagal paham. Kayak bentuk kembang goyang yang sedang ramai diperbincangkan warganet nih.

Beda dari yang lain, kembang goyang yang lagi ramai menghiasi lini masa media sosial ini berbentuk gir sepeda motor lho. Buat yang belum tahu, gir adalah bulatan logam pipih bergerigi tempat rantai pada sepeda maupun kendaraan bermotor. Bentuknya yang antimaintream tersebut pun bikin warganet gagal paham.

kembang goyang gir  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Twitter/@mommysfavobaby

Dilansir brilio.net dari akun Twitter @mommysfavobaby pada Senin (3/6), pembuatan kembang goyang tersebut prosesnya nggak berbeda jauh dari kembang goyang pada umumnya. Bedanya hanya dari cetakannya aja. Bukan rekayasa, si pembuat benar-benar menggunakan gir asli yang masih bersih untuk membuat kembang goyangnya.

kembang goyang gir  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@mommysfavobaby

Hadir dengan bentuk kembang goyang yang antimaintream gitu, kira-kira namanya bisa diganti jadi gir goyang nggak nih?

RECOMMENDED BY EDITOR