Brilio.net - Euforia momen dirilisnya iPhone 7 memang dirasakan di berbagai dunia. Karena antusias masyarakat yang begitu tinggi, tak lama berselang setelah produk Apple itu dirilis di pasar, iPhone 7 langsung ludes terjual. Pembeli yang tak kebagian pun terpaksa gigit jari dan berusaha mendapatkan iPhone 7 melalui toko online.

Namun bukan berarti membeli iPhone 7 via online lebih gampang dan tanpa risiko. Masalahnya, pembeli tidak bisa melihat langsung produk yang dijual. Baru-baru ini seorang wanita asal China yang tidak diketahui identitasnya menjadi korban penipuan toko online.

Bukannya mendapatkan iPhone 7 sesuai pesanan, ia malah mendapatkan iPhone 3, iPhone 4, serta kartu Fusion Monster Yu-Gi-Oh. Dalam serial kartun Yu-Gi-Oh, kartu itu berfungsi untuk menggabungkan dua monster. Nah, dalam kasus itu, kartu tersebut bisa menggabungkan iPhone 3 dan iPhone 4 menjadi iPhone 7.

iPhone 3 dan iPhone 4 © 2016 brilio.net / Weibo


Melihat kasus tersebut, netizen pun malah melontarkan guyonan yang nggak kalah kocak. "Kalau kamu beli dua iPhone 7, kamu bisa menggunakan kartu Fusion Monster untuk menciptakan iPhone 14," canda salah seorang netizen yang dikutip brilio.net dari shanghaiist, Rabu (21/9).

"Bisakah kamu meminjamkan kartu Fusion Monstermu kepadaku? Sebagai imbalannya, akan kubelikan kau iPhone 7," komentar netizen lainnya.

Kasus yang menimpa orang ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi siapapun agar tidak tergiur membeli iPhone 7 dengan harga murah. Di samping itu, ponsel iPhone 7 di pasaran sampai saat ini masih terbilang terbatas dan langka. Momen ini tentu menjadi kesempatan aksi penipuan yang berkedok toko online.