Brilio.net - Bus TransJakarta memang memiliki jalan khusus yang biasa disebut busway. Biasanya antara jalur busway dan jalan biasa diberikan pembatas yang dinamakan separator. Diberi separator tentu saja agar jalan bus tidak terganggu oleh kendaraan pribadi. Namun dalam praktiknya masih saja banyak pengendara bandel yang menghindari macet dengan menggunakan lajur khusus ini. Apalagi pesepeda motor.

Untuk menindak pengendara ngeyel ini, biasanya polisi kerap memberi 'kejutan' dengan muncul di ujung jalur TransJakarta. Ketika melihat ada polisi di ujung jalan, biasanya pemotor mengakalinya dengan bergotong-royong mengangkat motor mereka untuk melewati separator yang lumayan tinggi tersebut.

Nah, baru-baru ini kembali viral video pemotor yang lewat jalur TransJakarta. Mereka kalang kabut karena melihat ada polisi di ujung jalan. Dari video yang beredar, ada empat motor yang terjebak di jalur itu. Mereka pun saling bantu untuk mengangkat motornya satu per satu ke luar busway agar tidak kena tilang.

Tapi nasib sial dialami oleh pengendara motor jenis skuter yang kendaraannya diangkat paling akhir. Ia yang membantu dari awal malah ditinggal sendirian oleh pemotor lainnya. Padahal sama-sama terjebak. Melihatnya jadi bingung, antara lucu tapi kasihan.

Video ini viral di Facebook setelah diunggah oleh akun Takdare Andreas Benhard Nugroho. Video berdurasi satu menit 18 detik ini telah diputar sebanyak 54 ribu kali dan telah dibagikan sebanyak 1800 kali.

Reaksi warganet pun beragam. Ada yang ngakak, kasihan hingga menyukurinya karena tak taat aturan lalu lintas.

"Sialaannnn ditinggal sendiri," tulis Shady Van Erwinsdottir.

"Kasian endingnya," tulis akun Nafis Chabibi.

"Hahaha..kasian amat tuh orang," tulis akun Meister Joe.

"Sukur lu d tinggalin Mngkanya patuhi pelaturan lalu lintas," tulis Kakang Prabu Sigondrong.