Brilio.net - Pemerintah saat ini tengah mengupayakan program vaksin Covid-19 bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Program vaksin ini bertujuan untuk mengurangi risiko penularan virus Covid-19 yang masih eksis sampai sekarang.

Sebelum disuntik, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta. Di antaranya mengisi formulir vaksin, baik online maupun offline, yang berisi pertanyaan seputar kesehatan diri. Form ini wajib diisi oleh peserta untuk data diri dan mengetahui riwayat penyakit.

Jika formulir tidak disediakan, para peserta biasanya akan mencetak mandiri untuk diserahkan kepada petugas. Namun ada yang aneh dengan formulir vaksin berikut ini. Seorang pria mencetak formulir vaksin dengan ukuran nggak biasa. Aksi lucu tersebut dibagikan lewat platform TikTok dan menjadi viral.

"ngeprint form vaksin ukuran a4(silang) ngeprint form vaksin ukuran a3(centang)," tulis keterangan video, dikutip brilio.net dari TikTok @sidikgallagher, Kamis (26/8).

cetak form vaksin © 2021 TikTok

foto: TikTok/@sidikgallagher

Bila rata-rata orang mencetak formulir dengan ukuran A4 atau F4, pria yang tidak diketahui namanya itu justru mencetak dengan ukuran kertas A3. Penampakan formulir vaksin tersebut selayaknya poster.

Aksi ini tentu membuat petugas vaksin kebingungan. Mereka hanya kaget dan melemparkan pernyataan heran.

"Wah gede banget," ujar salah satu petugas vaksin usai melihat formulir tersebut.

Salah satu petugas bahkan menanyakan apakah formulir tersebut untuk jadi bahan kenang-kenangan, "ini buat kenang-kenangan di kita ini?" tanya petugas pria dalam video.

cetak form vaksin © 2021 TikTok

foto: TikTok/@sidikgallagher

Karena aksinya yang unik dan antimainstream, video yang diunggah oleh @sidikgallagher itu langsung dapat perhatian dari warganet. Mereka terhibur dengan yang dilakukan oleh pria tersebut.

"mau nyoblos ato daftar vaksin itu hey," ujar sijangkungg.

"Biar puas gaksi nulisnya kek ttd spanduk bansos," komentar Echocharliealfa.

"udh kek peta geologi gua," canda akun @lovelyn.461.

"lumayan hiburan juga buat petugas yang capek," balas Adil Abdillah.

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah disaksikan 1,8 juta kali dan disukai 214 ribu pengguna TikTok sejak pertama diunggah. Kira-kira ada yang pernah menemukan momen lucu saat vaksin seperti ini nggak, ya?

@sidikgallagher

ngeprint form vaksin ukuran a4 ngeprint form vaksin ukuran a3 ##fyp ##fyp ##fypdongggggggg ##fypgani ##vaksin @eskrimanis

show random video from your gallery -