Brilio.net - Merias diri erat kaitannya dengan wanita. Agar bisa tampil cantik dan memesona, wanita butuh sentuhan di wajah seperti makeup. Bukan cuma itu, mereka juga menambahkan bulu mata palsu agar terlihat lebih lentik dan hidup.

Bulu mata palsu sendiri memiliki jenis bahan sintetis dan atau bulu binatang. Bentuknya pun ada yang pendek, panjang, sampai yang lebat. Penggunaan bulu mata dari bahan bulu binatang sudah mulai dihindari, sehingga yang beredar di pasaran kini terbuat dari bahan sintetis.

Akan tetapi seorang wanita bernama Liz Lele justru punya cara yang nyeleneh untuk membuat bulu mata palsu sendiri. Brilio.net melansir dari akun TikTok @lizlele pada Senin (2/11), seorang wanita mencoba berkreasi dengan membuat bulu mata palsu yang alami dan terjangkau.

bikin bulu mata pakai bulu kaki © TikTok

foto: TikTok/@lizlele

Loading...

Alih-alih menggunakan bulu binatang, Liz Lele justru memilih menggunakan bulu kaki miliknya sendiri untuk dijadikan bulu mata palsu. Tutorial membuat bulu mata palsu ini pun dia bagikan dalam akun TikTok miliknya.

bikin bulu mata pakai bulu kaki © TikTok

foto: TikTok/@lizlele

Pertama dia mencabut bulu kakinya sejumlah 150 helai dan mengumpulkan pada selembar tisu. Kemudian Liz Lele memberikan ujung bulu tersebut dengan cairan perekat untuk mata satu per satu.

Baru kemudian ia tempelkan ke bulu mata aslinya. Dia melakukan semua itu satu per satu menggunakan pinset.

bikin bulu mata pakai bulu kaki © TikTok

foto: TikTok/@lizlele

Hasilnya bukan hanya mata Liz yang terlihat lebih cantik, namun juga kaki yang mulus karena bulu yang tercabut. Walau terbilang agak aneh, namun aksi wanita tersebut menarik perhatian publik.

Banyak dari mereka yang tidak percaya dan terheran dengan aksi Liz Lele. Mereka terkagum dengan kesabaran Liz yang menempelkan bulu tersebut satu persatu, juga terheran dengan kegabutan dari wanita ini.

@lizlele

I’m so impressed ##leg ##legs ##eyelash ##lashes ##lash ##beauty ##makeup ##hack ##lifehack ##diy ##tutorial ##fyp ##viral ##eyelashes ##lashextensions ##longlashes

Blue Blood - Heinz Kiessling & Various Artists

"Aku takut dan tercengang dengan idemu Liz," ungkap salah satu warganet @irene.amayo.

"Dia bilang, dia mencabut 150 bulu kakinya sendiri? Kamu baik-baik saja kan sist?" sambung @elegiacaura.

"Ini adalah video terlucu dan paling menarik yang ku tonton hari ini, lol," ungkap @ddshwank.

Di percobaan keduanya, Liz bahkan menggunakan bulu kaki milik pasangannya. Sebelumnya dia meminta izin mencabut bulu kaki pasangannya untuk dijadikan bulu mata palsu. Liz mengulangi step yang sama dengan sebelumnya dan dengan sabar menempelkan satu per satu bulu tersebut di mata.

bikin bulu mata pakai bulu kaki © TikTok

foto: TikTok/@lizlele

Setelah terpasang, bulu mata Liz menjadi panjang dan tak beraturan. Ia bahkan menambahkan maskara setelah berhasil memasang semua bulu kaki pasangannya tersebut. Liz mengungkapkan dalam video bahwa eksperimennya ini sangatlah kocak dan dia tak bisa menahan rasa ingin tertawa.

@lizlele

Yup ##leghairlashes ##lashes ##lash ##eyelash ##eyelashes ##falsies ##hair ##fakelashes ##beauty ##lifehack ##hack ##diy ##tutorial ##leghair ##fyp ##viral ##parati

original sound - Liz Lele

Video yang diunggah oleh Liz Lele itupun telah ditonton lebih dari 2,3 juta pengguna TikTok, dengan jumlah likes mencapai 271. Gimana nih, kamu tertarik untuk mencobanya?

RECOMMENDED BY EDITOR