Brilio.net - Kuliah online menjadi kebiasaan baru bagi para mahasiswa di masa pandemi seperti sekarang. Setelah sudah setahun lebih melaksanakan sistem belajar baru itu, tentu saja kini mereka lebih terbiasa.

Kadangkala saat kuliah online, dosen atau pengajar saat itu meminta para mahasiswanya menyalakan camera. Hal ini dilakukan untuk mengabsen satu persatu siswa yang hadir pada sesi tersebut.

Biasanya para mahasiswa mengikuti kelas online di ruang belajar dalam kamar atau di ruang televisi. Tapi siapa sangka mahasiswa satu ini belajar online di tempat terbuka sambil menyambi jadi driver ojek online.

Aksi kocak dan nekatnya ini berhasil terekam dan dibagikan oleh temannya di akun TikTok miliknya. Brilio.net melansir dari akun @dzipharold, Jumat (2/7), seorang pria memakai jaket hijau dan helm ojol sedang mengikuti kelas online.

ojol kuliah online © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@dzipharold

"Sumpah ini ng-zoom ada direktur kampus dll," tulis akun @dzipharold.

Lewat video tersebut terlihat si pria yang diketahui bernama Aris Fatur Rahman itu terlihat santai saat mengikut kelas zoom. Sesekali dirinya menghadap kamera, lalu mengalihkan pandangan ke jalan

Usut punya usut, pria bernama Aris Fatur ini adalah mahasiswa tingkat akhir. Hal itu diketahui dari komentar si pemilik akun.

"dahhh tingkat akhir, dah bar2," tulis @dzipharold pada kolom komentar.

ojol kuliah online © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@dzipharold

Video ini sudah ditonton 1,4 juta kali. Para warganet yang menyaksikan pun ikut bangga dengan apa yang dilakukan oleh driver ojek online tersebut. Tak sedikit juga dari mereka yang memberikan semangat kepada sang driver.

"Ih bangga bgt gua sama lu bang," ungkap twentionenay.

"percaya diri number one, semangat bang mantep," tulis faryhatthaalib.

"dia kerja tapi di sempet2 buat ikut kuliah zoom... good boy bang," kata @bopppxx.

"Gak mau tau dia harus cumlaude," ujar Sabila Ainun M.

@dzipharold

##grab ##calonorangsukses ##bersyukur ##bahagiaitusederhana ##sehatselalu

original sound - Niamh