Brilio.net - Bagi kamu yang sering menggunakan smartphone di setiap kesempatan, pasti sudah tahu dengan fitur asisten digital yang tersedia dalam HP canggih kamu. Fitur seperti itu sudah banyak ditemukan di merek smartphone mana pun.

Cara kerja fitur ini cukup dengan memberikan perintah berupa suara lewat HP tersebut, maka apa pun yang kamu ucapkan akan menghasilkan respons yang keluar dari perangkat. Kamu dapat menyelesaikan tugasmu dengan cepat lewat fitur tersebut.

Teknologi seperti ini tersedia di sistem operasi yang paling banyak dipakai, seperti Android, iOS, dan Windows. Bagi pengguna apple, fitur ini lebih akrab disebut dengan Siri. Sedangkan di Android menggunakan Google Assistant sebagai namanya.

Kehebatan dari fitur ini tentu saja bisa memproses dan menjawab pertanyaan yang kamu lemparkan. Kamu juga seperti berbicara dengan manusia dan bukan robot.

Membahas soal fitur Google Assistant, sebuah video ramai ditonton di media sosial. Video tersebut diposting oleh akun @leyladerina, pada Senin (14/12). Video perempuan yang sedang tanya ke Google Assistant ini sukses bikin ngakak warganet.

Loading...

tanya google assistant kocak © Instagram

Cewek tanya Google Assistant, jawabannya bikin kaget -© Instagram/@leyladerina

Brilio.net melansir dari Instagram @leyladerina, video tersebut diawali perempuan yang kebingungan ingin makan apa. Kemudian dia bertanya ke Google Assistant menu santapan sore yang enak. "Google Assistant, sore-sore gini enaknya makan apa yah?" tanya perempuan itu.

Mulanya terdengar suara yang biasa, tapi setelah itu suara dari Google Assistant malah terdengar seperti pemilik warung nasi padang yang menawarkan menu makanannya.

"Sore-sore gini, paling enak makan nasi Padang. Ada rendang, ada ayam goreng, ada sambel.." jawab Google Assistant.

Karena keanehan tersebut, perempuan itu pun malah bingung. Saat mengalihkan kamera, rupanya di sebelah terdapat seorang wanita yang gaya bicaranya mirip banget dengan suara Google Assistant.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leyla Aderina (@leyladerina)

Video lucu yang telah disaksikan lebih dari 140 ribu penonton ini mendapat reaksi kocak dan nyeleneh dari para warganet. Banyak warganet yang mengira kalau wanita tersebut merupakan pengisi suara untuk Google Assistant.

"jd ibu ini yang slama ini bkin sy tersesat di map," tulis @wantyyy.

"Google nya bikin kita gagal diet ya bund" balas @_qiqi277.

"Satu beban pikiran hilang" sambung @narni_hennaart.

RECOMMENDED BY EDITOR