Brilio.net - Belakangan ini, publik tengah memperbincangkan keputusan salah satu klub bulu tangkis terbesar di Indonesia, PB Djarum yang menghentikan program audisi pada tahun 2020 mendatang. Tak lama kabar tersebut beredar, beragam tanggapan pun langsung datang dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan warganet.

Seperti diketahui, keputusan tersebut diambil PB Djarum menyusul tudingan eksploitasi anak yang disampaikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Yayasan Lentera Anak. Di sisi lain, PB Djarum selama ini dikenal sebagai klub bulu tangkis yang kerap menelurkan bibit-bibit pebulu tangkis top Indonesia.

Beragam pro kontra pun terjadi di media sosial. Bahkan, dengan kreativitasnya, warganet sampai membuat sejumlah meme menyoroti kasus terjadi. Meme yang telah bertebaran di media sosial itu kebanyakan mengkritik KPAI dan Yayasan Lentera Indonesia yang dianggap menghalang-halangi anak Indonesia meraih mimpinya lewat bulu tangkis.

Seperti apa? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (9/9), berikut meme-meme pro kontra audisi PB Djarum ini kocak tapi bikin nyesek.

1. Karena gagal menemui jalan keluar dengan KPAI, anak-anak jadi korban diberhentikannya program beasiswa PB Djarum.

meme pb djarum istimewa

foto: Twitter/@onecak

2. Atas kasus ini, KPAI dan Yayasan Lentera Anak menjadi lembaga yang paling mendapat banyak sorotan warganet.

meme pb djarum istimewa

foto: Twitter/@xximbecile

3. Tak sedikit yang beranggapan dengan melarang audisi PB Djarum, KPAI telah merenggut mimpi para calon atlet bulu tangkis.

meme pb djarum istimewa

foto: 1cak.com

4. Sepertinya KPAI baru saja bergabung dengan lembaga-lembaga lainnya yang telah lebih dulu jadi sasaran bully warganet seperti KPI dan PSSI.

meme pb djarum istimewa

foto: 1cak.com

5. Selain itu, warganet juga mengkritik KPAI yang dianggap malah mengurusi audisi PB Djarum padahal banyak kasus lain yang lebih penting.

meme pb djarum istimewa

foto: 1cak.com

6. Anak-anak penerima calon penerima beasiswa harus menerima imbas diberhentikannya program audisi PB DJarum.

meme pb djarum istimewa

foto: 1cak.com

7. Dalam kasus pro kontra audisi PB Djarum, KPAI pun harus berhadapan dengan kekecewaan warganet di media sosial.

meme pb djarum istimewa

foto: 1cak.com

8. Alih-alih bermaksud melindungi anak Indonesia, KPAI malah jadi sorotan.

meme pb djarum istimewa

foto: 1cak.com