Brilio.net - Apakah kamu bosan menggunakan wallpaper yang biasa-biasa saja, dan ingin mencoba tema unik dan antimainstream? Nggak ada salahnya nih kamu coba hal-hal baru. Dengan tampilan ponsel yang baru, manambah sensasi berbeda saat berselancar. Salah satu tema yang bisa kamu coba adalah layar transparan. Tema ini sempat beken di kalangan pencinta teknologi beberapa waktu silam.

Beberapa pabrikan ponsel pintar mulai merilis tema tersebut, Samsung dan LG misalnya. Tema unik itu sudah tersedia langsung di handphone. Namun buat kamu yang Android-nya tidak didukung atau ingin cari tema transparan lain, ada jalan lain. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi, yang menyuguhkan tema transparan. Aplikasi ini tersedia untuk Android maupun iPhone.

Aplikasi ini bekerja seolah tak bekerja pada handphone, tapi sebenarnya aplikasi ini tetap berjalan. Aplikasi layar transparan dirancang khusus untuk kamu yang suka tema lucu dan wallpaper transparan. Sekarang dengan aplikasi ini, memungkinkan untuk mendapatkan layar transparan unik dan gratis. Dengan wallpaper seolah hidup pada ponsel Android dan juga iPhone.

Aplikasi layar transparan ini juga dirancang supaya kamu bisa menjalankan operasi seluler lebih cepat. Sebab ukuran tema yang satu ini sangat ringan dipakai. Cara pakainya juga nggak ribet alias mudah. Nah, aplikasi apa saja itu? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (3/1).

 

1. Transparent Screen Launcher.

8 Aplikasi layar transparan pixabay.com

foto: play.google.com

Aplikasi ini jadi salah satu tema transparan terbaik untuk ponselmu. Aplikasi ini kompatibel atau bisa digunakan untuk semua model ponsel, termasuk Samsung, Huawei, OPPO dan lainnya. Kamu nggak perlu melakukan rooting jika ingin memakainya. Aplikasi ini menyuguhkan efek transisi 3D yang keren pada layar. Setiap ikon yang muncul di tema juga dirancang sedemikian rupa untuk membuat ponselmu berdesain baru. Menariknya lagi, aplikasi ini punya fitur edit tema sendiri.

 

2. Type While Walk.

8 Aplikasi layar transparan pixabay.com

foto: apps.apple.com

Aplikasi layar transparan ini punya desain dan banyak fitur yang nggak perlu diragukan lagi. Mudah digunakan dan terlihat sangat elegan. Aplikasi bisa bekerja dengan baik, dalam orientasi horizontal maupun vertikal karena memiliki dua mode, yakni portrait dan landscape. Dijamin Aplikasi membuat layar dan keyboard berubah transparan jadi menakjubkan. Dengan improvisasi warna seusai pilihan.

Fitur lain dari aplikasi di antaranya, kamu bisa membuka, menyalin, menghapus pesan atau juga dapat memeriksa riwayat pesan. Di dalamnya ada banyak bahasa yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa mengubah pesan teks jadi audio atau sebaliknya. Bisa juga dipakai untuk menyimpan gambar dan membagikannya di situs sosial.

 

3. Transparent Screen Simulated.

8 Aplikasi layar transparan pixabay.com

foto: play.google.com

Ini adalah aplikasi layar transparan terbaik Android 2020. Transparent Screen Simulated telah diunduh lebih dari 604.704 kali. Aplikasi menyediakan desain wallpaper animasi transparan lucu. Saat menggunakan aplikasi ini, kamu akan tetap bisa menggunakan telepon seperti biasa. Sambil dapat melihat gambar dari kamera secara transparan di seluruh layar. Aplikasi layar transparan yang satu ini memang memberikan wallpaper yang benar-benar akan memberimu pengalaman baru.

 

4. Transparent Screen by Dreamy Theme & Wallpaper Photography.

8 Aplikasi layar transparan pixabay.com

foto: apkpure.com

Melalui kamera ponsel, aplikasi ini mampu merubah layar ponselmu jadi lebih berwarna. Kamu juga bisa mengunduh pembuat Wallpaper Live ke ponsel, dengan begitu banyak pilihan tema lain seperti wallpaper hidup, animasi, dan wallpaper hidup 3d lainnya. Tunggu apalagi, ubah ponselmu jadi transparan sekeren iPhone 8 dengan mudah. Jangan lupa, tunjukkan pada rekan-rekanmu kecanggihan ponsel terbarumu.

5. Transparent Camera Screen.

8 Aplikasi layar transparan pixabay.com

foto: play.google.com

Kamu bisa menggunakan ponsel seperti biasa, telepon, memeriksa konta, atau sms sambil menikmati layar transparan. Dengan aplikasi Transparent Camera Screen ini, kamu juga bisa berselancar di media sosial atau situs website. Tanpa menganggu aktivitas biasa dari teleponmu. Jadi tunggu apalagi, ubah handphone-mu jadi keren dengan aplikasi tema layar transparan ini.

 

6. Transparent Screen by creative apps world Personalization.

8 Aplikasi layar transparan pixabay.com

foto: play.google.com

Aplikasi layar transparan ini mudah digunakan. Bisa membuat layar handphone jadi keren dan indah. Dengan desain baru yang mungkin belum pernah kamu digunakan. Menariknya lagi, aplikasi ini bahkan dapat bekerja secara offline. Jadi kamu nggak perlu pusing masalah kuota saat menjalankan aplikasi ini. Unduh aplikasi layar transparan gratis ini sekarang dan nikmati sensasi layar baru.

 

7. Transparent Live Wallpaper.

8 Aplikasi layar transparan pixabay.com

foto: play.google.com

Aplikasi layar transparan ini akan menampilkan layar latar yang diambil dari kamera belakang. Aplikasi ini adalah aplikasi luar biasa yang pasti bisa membuatmu senang. Menyuguhkan wallpaper hidup transparan berdesain baru, bisa jadi pengalaman baru untukmu. Ponsel jadi terlihat kece, keren, dan tampak baru dengan layar transparan yang luar biasa ini.

 

8. Type n Walk.

8 Aplikasi layar transparan pixabay.com

foto: type-n-walk.com

Sama seperti lainnya, aplikasi ini juga akan menampilkan layar transparan dari kamera belakang. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk Android dan tersedia juga pada iPhone. Di dalamnya terdapat wallpaper dengan kontras warna dan pencahayaan yang pas. Fitur ini sudah disesuaikan dengan pinggiran atau tepi handphone.