Brilio.net - Banyak mahasiswa mengeluhkan padatnya jadwal perkuliahan. Mereka berharap segera merampungkan pendidikannya itu dan lekas memasuki dunia kerja. Mereka berpandangan lingkungan kerja lebih longgar dibanding kehidupan kuliah.

Meskipun antara satu pekerjaan dengan yang lainnya tidak dapat disamakan, namun gambaran ekspektasi vs realita kehidupan usai lulus kuliah ini dapat mewakilinya. Kamu nggak percaya? Simak 7 foto ekspektasi vs realita kehidupan usai lulus kuliah yang bikin tersenyum sendiri, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/5):

1. Ekspektasinya kebingungan untuk kerja di perusahaan bergengsi, realitanya bingung cari perusahaan yang menerima fresh graduate.



2. Ekspektasinya bisa beli Macbook, realitanya cuma mampu beli yang levelnya lebih rendah.



3. Ekspektasinya malam bisa nongki asyik, realitanya dapat jatah lemburan.



4. Ekspektasinya bisa kerja di balik meja di perusahaan ternama, realitanya kerja di balik meja juga tapi di warnet.

Kamu mengalaminya nggak? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman



5. Ekspektasinya bekerja santai dan bisa dinikmati, realitanya tugas datang bertubi-tubi.



6. Ekspektasinya gaji menjamin dompet selalu terisi sampai akhir bulan bahkan bisa nabung sejak bulan pertama kerja, realitanya untuk kebutuhan sehari-hari aja gaji kurang.  



7. Ekspektasinya setelah bekerja bisa punya pakaian bagus dan selalu siap di lemari, realitanya harus nyuci sendiri supaya hemat dan pakaiannya ya itu-itu juga.