Brilio.net - Satu hal yang identik dengan bulan Ramadan selain berpuasa adalah momen lebaran yang tak akan ketinggalan di tiap tahunnya. Setelah berpuasa selama sebulan penuh, biasanya akan dilanjutkan dengan saling memaafkan segala kesalahan yang ada.

Nah dari waktu ke waktu, seiring dengan kita tumbuh dari anak-anak hingga menjadi dewasa kini, tentunya ada momen lebaran yang saat ini sudah berbeda, kan? Seperti apa sih? Yuk, simak di bawah ini kalau nggak percaya. Ada tujuh beda momen lebaran ketika kamu masih kecil dulu dengan sekarang setelah dewasa, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/6).

1. Dulu ngerasain libur panjang sekolah, sekarang libur dikit banget karena harus masuk kerja H+ sekian-sekian.

Beda lebaran pas kamu masih kecil dengan sekarang berbagai sumber

foto: ytimage; sofia-zhanzabila.com

Masih ingat dulu generasi ’90-an yang ngerasain liburan Ramadan selama sebulan penuh dan diisi dengan kajian agama di sekolah masing-masing? Nah, sekarang pasti kangen dengan masa-masa itu. Dikarenakan buat kamu yang kuliah atau bekerja nih, aturan tersebut nggak berlaku buat kamu saat ini. Jadi harus memanfaatkan waktu libur yang ada untuk merayakan lebaran.

Nah, karena waktu libur kamu yang makin pendek itu, manfaatin sebaik-baiknya untuk berlibur! Gimana kalau kamu merencanakan traveling ke Singapura? Di sana kamu bakal ngerasain pengalaman kelas dunia dan bisa mengunjungi beragam outlet di Changi. Pastikan kamu nggak ketinggalan dengan promosi eksklusif di bandara Changi dan beragam diskon besar-besaran selama masa lebaran. Apalagi kamu juga bisa berkesempatan buat memenangkan SGD 1.000.000 dan all-new Volvo S90 dengan mengikuti Changi Millionaire draw. Wah, lebaran makin berkah dong, ya!

2. Dulu masih dapet angpao, sekarang mah nggak.

Beda lebaran pas kamu masih kecil dengan sekarang berbagai sumber

foto: antarafoto; borneonews

Masih ingat momen ketika kamu antre buat dapetin angpao dari paman, kakek, nenek dulu? Nah karena kamu sekarang udah dewasa, gantian dong kamu yang ngasih angpao ke ponakan-ponakan atau anak kecil di sekitar rumah.

3. Dulu jajanan lebaran ya jajanan legendaris, sekarang sudah digantikan oleh jajanan yang lebih modern.

Beda lebaran pas kamu masih kecil dengan sekarang berbagai sumber

foto: jajananjadul; inforesepku

Jajanan manis ini dulu wajib aja di meja saat lebaran. Namun seiring berjalannya waktu jajanan ini mulai menghilang dan tergantikan dengan jajanan kekinian yang juga nggak kalah manis menghiasi meja saat lebaran.

4. Dulu paling demen kirim ucapan pake kartu ucapan lebaran lucu-lucu, sekarang cukup kirim pesen via messenger 'dihiasi' dengan emoji beraneka ragam.

Beda lebaran pas kamu masih kecil dengan sekarang berbagai sumber

foto: blog.reservasi; topsyone

Setiap lebaran tiba, dulu seringkali berlomba-lomba menemukan surat ucapan dengan desain paling unik dan indah. Dan sekarang setelah zaman makin modern, kartu ucapan sudah tergantikan dengan adanya media sosial yang lebih praktis dan juga cepet nyampenya.

5. Dulu kumpul keluarga ngobrol, sekarang sibuk sama smartphone sendiri-sendiri.

Beda lebaran pas kamu masih kecil dengan sekarang berbagai sumber

foto: anakUI.com; pictaram

Wah, kalau perbedaan ini tentunya udah nggak terbantahkan lagi, kan?

6. Dulu pesen tiket mudik kudu ke tempat terminal, stasiun, bandara, sekarang pesen online jadi mudah dan praktis.

Beda lebaran pas kamu masih kecil dengan sekarang berbagai sumber

foto: kaskus; dazeinfo

Pesan tiket untuk mudik sekarang nggak perlu lagi antre, karena dengan adanya teknologi online-ticketing semuanya sudah ada di genggamanmu.

7. Dulu lebaran ya kumpul di rumah kakek-nenek atau yang dituakan, sekarang bisa disambi sekalian liburan.

Beda lebaran pas kamu masih kecil dengan sekarang berbagai sumber

foto: bungazahra; huihuanggongmao

Lebaran sekarang bukan hanya momen untuk berkumpul dengan handai taulan, tetapi juga sebagai momen untuk ‘healing-time’. Jadi jangan sampai kamu nggak memanfaatkan libur lebaranmu untuk berlibur atau traveling. Apalagi mencoba merasakan lebaran dengan sensasi berbeda, yaitu lebaran di luar negeri. Nah, ada tips traveling dari brilio.net, nih: kamu kudu manfaatin promo-promo yang sedang ada selama kamu traveling sehingga liburan lebaranmu makin spesial!

Buat kamu yang mau berlibur ke Singapura atau transit via Changi Airport, kamu juga bisa mendapatkan potongan SGD 10 untuk pembelian berikutnya saat berbelanja di bandara Changi selama libur lebaran. Info selengkapnya kamu bisa cek di sini deh!

Eh bukan cuma itu aja nih, jangan lupa juga buat mendapatkan kesempatan memenangkan SGD 1.000.000 serta all-new Volvo S90 dengan mengikuti Changi Millionaire Draw, kamu bisa klik link berikut!

 

(brl/tin)