Brilio.net - Beberapa waktu lalu, foto polisi lalu lintas yang sedang melakukan razia bikin heboh. Pasalnya, gaya petugas melakukan operasi mirip seperti sedang bersiap menghalangi pemain yang akan lewat ala permainan tradisional Gobak Sodor.

Dalam postingan foto tersebut, seorang pengendara wanita terciduk sedang berusaha melewati petugas. Sontak, gaya tersebut bikin warganet ngakak dan senyum-senyum sendiri. Pasalnya, bukan kali ini emak-emak beraksi saat berhadapan dengan polisi.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, aksi emak-emak vs polisi bikin ngakak jungkir balik. Rabu (23/1).

1. Emak-emak ceramahi polisi yang menilang.
Pada November 2016 silam, emak-emak ini malah 'ceramah' saat kena tilang di Magelang, tepatnya di Jalan Pemuda, Muntilan beberapa waktu yang lalu.

 

2. Emak-emak mengamuk kepada petugas yang menindaknya.

emak-emak hebat © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Pada tahun 2016 (13/12), di Jalan Jatinegara Barat, tepatnya di depan Santa Maria ada kejadian unik. Ternyata, ada seorang emak-emak naik mobil yang tidak mau ditilang oleh petugas dan mengamuk. Drama tersebut berawal ketika anggota Satlantas Aiptu Sutisna menindak seorang pengendara yang mengaku bekerja di Mahkamah Agung.

3. Lolos razia.
Video heboh emak-emak tanpa helm berkendara dengan santai melewati razia polisi, padahal sepeda motor di depannya yang menggunakan helm diberhentikan.

 

4. Ceroboh terobos papan larangan melintas, tapi gagal.

emak-emak hebat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mz_heroe

Warganet (18/1) kembali dihebohkan dengan aksi emak-emak pengendara mobil yang ngeyel untuk menerobos papan larang melintas. Padahal, di sana sudah jelas-jelas ada polisi yang menjaga jalurnya. Tidak diketahui pasti di mana peristiwa ini terjadi. Tapi, dari papan larangan tertulis "Satlantas Polres Deli Serdang".

5. Pindah jalur seenaknya

emak-emak hebat © 2018 brilio.net

foto: roda2blog

Beberapa waktu lalu aksi emak-emak alias 'moms jaman now' yang ngawur di jalanan yang terekam video smartphone. Dia acuh saja melewati pembatas jalan dengan motor matic yang dikendarainya.

6. Main Gobak Sodor

emak-emak hebat © 2018 brilio.net

foto: Twitter

Istilah tersebut cocok banget dengan foto emak-emak yang beberapa hari lalu viral. Petugas DLLAJ dan polisi seperti sedang berusaha menghalangi emak tersebut melintas.

7. Emak-Emak sopir truk.

emak-emak hebat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@satlantasgrobogan

Postingan Instagram Satlantas Grobogan kemarin mendadak viral, seorang-emak-emak terkena razia namun surat-surat yang dibawanya lengkap. Bukan naik sepeda motor lho, emak-emak tersebut mengendarai truk muatan. Mantap!