Brilio.net - Sejauh ini pesawat terbang merupakan transportasi paling efektif untuk mencapai suatu tempat dengan waktu singkat. Dibandingkan dengan transportasi umum lainnya, pesawat terbang punya berbagai kelebihan.

Bepergian lewat udara juga terkadang dikaitkan dengan kemewahan. Bagaimana tidak, para selebritis, sosialita ataupun pejabat selalu menggunakan transportasi ini ketika bepergian ke tempat-tempat tertentu. Padahal harga tiketnya tidak lah murah.

Ngomong-ngomong soal pesawat terbang, belakangan ini viral sebuah challenge di media sosial. Challenge ini menunjukkan seseorang yang merekam momen di mana mereka seperti sedang berada di pesawat terbang. Kamera tersebut merekam pemandangan langit ataupun sayap pesawat terbang. Seperti yang sering kamu lihat di Instagram Stories para sosialita gitu deh.

Meski seolah-olah sedang memandang pemandangan lewat jendela, namun challenge ini punya fakta yang ngeselin. Setelah kamera dijauhkan, barulah terungkap kalau sebenarnya yang selama ini ditampilkan bukan merupakan jendela pesawat terbang. Melainkan hanya lubang dari barang-barang tertentu yang bentuknya mirip dengan jendela pesawat.

Sementara pemandangan langit yang direkam memang asli langit beneran. Namun dalam video yang tampak sayap pesawat itu ternyata hanya diambil dari sebuah video yang bisa gampang kamu temukan di YouTube. Barang-barang yang dipakai pun sederhana. Kamu juga bisa bikin challenge sendiri dengan menggunakan botol bekas deterjen ataupun bekas dudukan WC.

Nah, berikut ini deretan aksi challenge yang viral di media sosial seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Kamis (14/2).

1. Bisa dibilang, video ini yang awalnya muncul memulai challenge tersebut.

 

2. Lalu kemudian video-video serupa ikut bermunculan.

 

3. Sampai bergaya ala sosialita. Niat banget nih.

 

4. Barang yang dipakai pun beragam. Nggak cuma bekas botol detergen saja.

via GIPHY

 

5. Untuk menambah kesan seolah-olah ada di pesawat beneran. Beberapa warganet ada yang menambahkannya dengan pemandangan.

via GIPHY

 

6. Bahkan ada yang sampai menggunakan bekas dudukan WC juga lho.

via GIPHY

 

7. Kamu mau coba? Begini nih cara buatnya.

via GIPHY