Brilio.net - Nggak terasa sudah hampir satu minggu umat Islam menjalani ibadah puasa di Bulan Suci. Meski puasa tahun ini terasa berbeda karena di tengah masa wabah corona, tetapi kekhidmatan dan semangat beribadah jangan sampai kendor.

Kamu juga harus menjaga kondisi tubuh kamu dengan baik. Makan sahur dan berbuka dengan menu yang sehat dan bergizi.

Khusus masalah sahur ini cukup menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Sebab, kadang kesulitan untuk terbangun pada dini hari.

Biasanya untuk mencegah telat bangun sahur, ada warga yang akan membangunkan. Cara membangunkannya pun unik-unik. Ada yang menggunakan mikrofon masjid, ada pula yang bernyanyi sambil berkeliling membawa alat musik atau benda apapun yang bisa digunakan untuk membangunkan sahur. Lagu yang dibawakan pun bervariasi, mulai dari lagu buatan sendiri sampai dengan musik TikTok.

Penasaran kayak apa aksi warga bangunkan sahur? Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Kamis (30/4).

Loading...

1. Demam TikTok ternyata bisa menginspirasi anak muda ini untuk membangunkan sahur orang-orang. Keren banget deh.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Yang di angkut deg deg'an

Sebuah kiriman dibagikan oleh hai zheyeng (@keretjehantwitter) pada

2. Kalau biasanya orang membangunkan sahur agar orang-orang bangun, yang ini malah disuruh tidur aja. Nyindir halus nih.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

LOSS SAMPE AWAN,HAK E Follow @kadangkelingan @oalah.jancuk_ . Kiriman : @coretan_hati07_ . Follow @nyekso.batin_id @kelangan.mantan_ @ora_ambyar.official @kreator.jowo @smc.oficiall @nonna_ambyar.id @penak.mesem.wae @coretan_hati07_ @kadang_rewel @literasi.remuk_official @remukan_story @tiwas.kangen @kadang_peka @nggarangan_menyapa @kadung_terluka_ @ceritane.tresno_ @kudu.lilo_ @jiwa.santuy_official @prei.sambat . #kadangkelingan #baper #gombal #bucin #mantan #happy #moveon #storywa #dangdut #lagujawa #cantik #ganteng #musikjawa #musik #sahur #banguninsahur #losssampekawan

Sebuah kiriman dibagikan oleh STORY WHATSAPP (@kadangkelingan) pada

3. Kalau yang bangunin rame kayak gini, masih tetep kesiangan? Duh kayaknya ada yang salah sama telingamu deh.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Nah gini kumpul-kunmpul bangunin sahur gpp. Dari bocah Ratujaya keliling bangunin sahur Di rumah kalian masih ada bocah keliling bangunin sahur gak? Video : @_akbar1206 #infodepok #kotadepok #depok #ratujayadepok #banguninsahur #sahur #marhabanyaramadhan #bulanpuasa #bulanramadhan #sahursahur #anakdepok

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Depok (@infodepok_id) pada

4. Bapak ini mungkin bisa bangunkan sahur buat orang-orang yang susah bangun.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mardigu Wowiek Prasantyo (@mardiguwp) pada

5. Asik juga nih bangunin sahurnya, ada koreografinya segala. Mantap abis nih.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Kerenn lur . . #vidiosahurind #sahur2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh KUMPULAN VIDIO BANGUNIN SAHUR (@vidiosahur.ind) pada

6. Bangunkan sahur sekaligus curhat nih.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Bangunin sahur versi remaja Tebet, karena saya terlalu bersemangat wkwk. @vidgramjakarta @dagelan @indovidgram @hahavidgram . #vidgramjakarta #dagelan #indovidgram #hahavidgram #dagelan #dagelantv #guyonkekinian #vidiolucu #awreceh #dagelanvideo #indovidgram #ngakaksehat #ivgcomedy #thecommentnet_ #videolucu #kocakabis #rajangakak #guyonkekinian #indovidgramcomedy #ngakakonline #vshowindonesia #kegoblokanunfaedah #semenitvidgram #raja_prank #initalkshow #nettv #sahur #banguninsahur

Sebuah kiriman dibagikan oleh ikaynarita (@ikay_narita) pada

7. Nggak cuma turun ke jalan saja, bangunkan sahur juga bisa lewat masjid. Kayak pemuda yang satu ini, bangunkan sahur sambil berdendang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Bulan Ramadhan bulan mulia marilah kawan kita puasa. Jangan lupa sahur teman-teman . #sahur #sahurviral #punyabinjaicom #medantalk #sahurkeren #sahurlagi #banguninsahur #banguninsahurlucu #banguninsahuraceh #waktunyasahur #sahursahur

Sebuah kiriman dibagikan oleh MAULANA IBNU (@maulanaiibnu_) pada

RECOMMENDED BY EDITOR