Brilio.net - Wisuda adalah momen istimewa yang begitu ditunggu-tunggu setiap mahasiwa. Setelah menghadapi lelahnya masa perkuliahan hingga sidang tugas akhir atau skripsi, wisuda akan menjadi saksi keberhasilan studi mereka di kampus tercinta.

Ketika wisuda, sahabat dan orang terkasih biasanya datang untuk sekedar mengucapkan selamat. Memberi kado bagi wisudawan juga sudah menjadi tradisi yang tak pernah ditinggalkan. Kado yang paling sering diterima ketika wisuda biasanya berupa bunga atau boneka.

Namun kenyataannya ada beberapa orang yang justru saat wisuda diberi kado antimainstream yang bikin geleng-geleng kepala. Nah buat kamu yang sudah penasaran, berikut adalah 6 hadiah kocak saat wisuda seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber Selasa, (17/3).

1. Buket bawang putih

6 Hadiah kocak saat wisuda ini bikin geleng-geleng kepala mstar.com.my

Kebanyakan cowok sepertinya memang nggak suka diberi bunga atau boneka. Mereka mungkin akan lebih suka jika diberi barang-barang sesuai hobinya. Namun hal kocak terjadi pada salah satu pria di Malaysia ini, dia justru menerima buket bawang putih dihari spesialnya. Dilansir dari Liputan6.com, pria bernama Muhamad Adam Razali ini menerima buket bawang putih dari sang kekasih. Duh ada-ada saja ya kelakuan pacar cowok ini..

2. Mi instan untuk bekal nganggur

6 Hadiah kocak saat wisuda ini bikin geleng-geleng kepala Facebook

Kalian pasti sudah tahu kan kalau mi instan adalah sahabat terbaik bagi anak kos dan mahasiswa. Lucunya, salah satu mahasiswa di Yogyakarta ini menerima satu kardus mi instan dan satu renceng pewangi pakaian sebagai kado wisuda. Dalam kardus mi instan tersebut, tersemat ucapan dalam secarik kertas yang bertuliskan "Selamat wisuda Bro. Selamat menempuh hidup baru. Nih, buat bekal nganggur." Kocak abis!

3. Buket durian

6 Hadiah kocak saat wisuda ini bikin geleng-geleng kepala Facebook

Setelah bawang putih dan mi instan, ada lagi kado wisuda yang bikin tepuk jidat. Yup, kado wisuda yang bikin geleng-geleng kepala selanjutnya adalah buket durian. Dilasir dari Liputan 6.com, Mohd Ludwig yang lulus dari Universitas Taylor, Malaysia ini menerima satu buket durian di hari perayaan kelulusannya. Kalau dipikir-pikir sih mending dikasih durian ya daripada bunga. Durian kan bisa dimakan, ya nggak?

4. Rambutan

6 Hadiah kocak saat wisuda ini bikin geleng-geleng kepala Instagram

Kalau durian dirasa kemahalan, rambutan ternyata bisa dijadikan opsi lho guys. Dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo, mahasiswa Universitas UHO Kendari, Sulawesi Tenggara ini mendapat kado rambutan dan 1 kardus mi instan dari teman-temannya. Lihat aja muka masnya, kesel banget ya kayaknya, hihi

5. Standee K-Pop

6 Hadiah kocak saat wisuda ini bikin geleng-geleng kepala Twitter

Kado wisuda yang satu ini pasti jadi di idam-idamkan para K-poper. Yup, kado wisuda yang bikin geleng-geleng kepala selanjutnya adalah Standee K-pop. Gadis cantik bernama Choo ini terlihat sumringah ketika oppa pujaan hatinya datang di hari spesialnya. Meskipun hanya berbentuk patung, Choo sudah senang banget lho. Dilansir dari Liputan6.com, teman-teman Choo membawakan standee atau display idola pujaannya yakni Kim Jae-joong.

6. Saham

6 Hadiah kocak saat wisuda ini bikin geleng-geleng kepala Instagram

Kado wisuda terakhir ini dijamin bakal bikin kamu geleng-geleng kepala. Pria bernama Cervin Chaniago sempat viral dan mencuri perhatian warganet berkat kado yang ia berikan pada sang kekasih saat wisuda. Nggak main-main, Cervin memberikan hadiah wisuda berupa saham untuk pujaan hatinya. Cerita Cervin diunggah akun Instagram @ngertisaham. Dalam unggahannya, tampak foto Cervin bersama kekasihnya memperlihatkan jumlah lot saham yang diberikan. Gokil nggak tuh?