Brilio.net - Jumlah kendaraan yang lalu-lalang di jalanan kota yang ada di Indonesia sangatlah banyak. Tak heran memang karena saat ini di Indonesia dalam satu keluarga hampir masing-masing anggotanya memiliki kendaraan pribadi. Nah, untuk itu rambu-rambu lalu lintas memang sangat penting diterapkan demi keamanan dan kenyamanan pengendara.

Salah satu alat untuk mengamankan dan menertibkan pengendara bermotor adalah CCTV. Dari kamera ini, polisi ataupun petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dapat memantau orang-orang yang melanggar aturan berkendara. Misalnya seperti tidak memakai helm, melewati garis stop ataupun berkendara lebih dari dua orang.

Selain itu, sistem CCTV ini kini dilengkapi dengan speaker suara. Jadi petugas bisa langsung menegur pelanggar untuk mematuhi aturan yang ia langgar. Salah satu kota yang sudah menerapkan sistem ini adalah Bandung. Lewat CCTV Dishub Kota Bandung seringkali memergoki pengendara yang bandel.

Namun uniknya, banyak kejadian lucu yang terekam kamera tersebut. Meskipun sudah ditegur dan disindir petugas, pengendara bandel ini bukannya menurut, eh malah tambah ngeyel. Cara petugas menegur pelanggar tersebut pun terbilang unik. Kreatif banget deh pokoknya Dishub Kota Bandung.

Nah, berikut ini deretan kejadian lucu pelanggar lalu lintas di Bandung, seperti brilio.net lansir dari akun Instagram @atcs.kotabandung pada Selasa (8/1).

1. Pengendara yang disuruh turun kan yang nggak pakai helm. Tapi temannya yang pakai helm juga ikut-ikutan turun. Friendship goals banget nih.

 

2. CCTV milik Dishub Kota Bandung canggih juga nih. Itu tetehnya sudah bersembunyi di balik jaket cardigan tetap bisa ketahuan juga.

 

3. Waduh, berhentinya kebablasan nih. Malu dong sama yang taat aturan.

 

4. Mungkin karena panik ditegur jadinya malah masuk tol. Petugasnya malah asik nyanyi lagi.

 

5. Katanya petugas Dishub Bandung ini punya jurus kagebunshin ala Naruto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat Malam Minggu bagi yang Berpasangan dan Selamat Sabtu Malam bagi yang Jomblo. Kali ini, kami mengangkat Video #ATCSparodi di simpang yang lain dan banyak dede gemeshnya. Seperti biasa, kami melakukan penghimbauan kepada Pengguna Jalan yang bukan termasuk golongan pengendara kami dengan jurus Kagebunshin no Jutsu. Tapi ada yang unik, dari Petugas di Lapangan setelah membantu Penghimbauan kami. Yap, pake Helm dan Jojogetan haha. Btw, baik Pengendara maupun Penumpang WAJIB menggunakan Helm berstandar SNI ya. Demi keselamatan dan kenyamanan kepala anda. Yuk, sama - sama menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ya! . *Video ini sudah dilakukan seleksi serta pengawasan keselamatan yang ketat. Kami juga ingin memberi pesan bagi yang ingin melakukan #DagelanHelmChallenge agar tidak melakukannya di tengah jalan demi keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

A post shared by ATCS Dishub Kota Bandung (@atcs.kotabandung) on