Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Ngakak
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/lin)

08 Januari 2019 07:01

5 Peringatan lucu bagi pelanggar lalu lintas di Bandung

Masih ada aja pengendara yang bandel!.

5 Peringatan lucu bagi pelanggar lalu lintas di Bandung

View Image



Brilio.net - Jumlah kendaraan yang lalu-lalang di jalanan kota yang ada di Indonesia sangatlah banyak. Tak heran memang karena saat ini di Indonesia dalam satu keluarga hampir masing-masing anggotanya memiliki kendaraan pribadi. Nah, untuk itu rambu-rambu lalu lintas memang sangat penting diterapkan demi keamanan dan kenyamanan pengendara.

Salah satu alat untuk mengamankan dan menertibkan pengendara bermotor adalah CCTV. Dari kamera ini, polisi ataupun petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dapat memantau orang-orang yang melanggar aturan berkendara. Misalnya seperti tidak memakai helm, melewati garis stop ataupun berkendara lebih dari dua orang.

Selain itu, sistem CCTV ini kini dilengkapi dengan speaker suara. Jadi petugas bisa langsung menegur pelanggar untuk mematuhi aturan yang ia langgar. Salah satu kota yang sudah menerapkan sistem ini adalah Bandung. Lewat CCTV Dishub Kota Bandung seringkali memergoki pengendara yang bandel.

Namun uniknya, banyak kejadian lucu yang terekam kamera tersebut. Meskipun sudah ditegur dan disindir petugas, pengendara bandel ini bukannya menurut, eh malah tambah ngeyel. Cara petugas menegur pelanggar tersebut pun terbilang unik. Kreatif banget deh pokoknya Dishub Kota Bandung.

Nah, berikut ini deretan kejadian lucu pelanggar lalu lintas di Bandung, seperti brilio.net lansir dari akun Instagram @atcs.kotabandung pada Selasa (8/1).

Loading...

1. Pengendara yang disuruh turun kan yang nggak pakai helm. Tapi temannya yang pakai helm juga ikut-ikutan turun. Friendship goals banget nih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Siapa yang masih suka nebeng atau maksa nebeng naik sepeda motor gak pake helm? Naaah, tercyduk kembali nih dede gemash di Pasteur - Surya Sumantri yang tidak pake helm. Tapi ada yang unik dari #ATCSparodi yang satu ini. Yuk, menjaga keselamatan lebih penting bagi kita. Karena kita tidak tahu, petaka apa yang akan terjadi nanti di kemudian hari.

A post shared by ATCS Dishub Kota Bandung (@atcs.kotabandung) on

2. CCTV milik Dishub Kota Bandung canggih juga nih. Itu tetehnya sudah bersembunyi di balik jaket cardigan tetap bisa ketahuan juga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Malam ini, #ATCSparodi kembali mengedukasi sekaligus menghibur. Kenapa masih banyak yang menyepelekan helm ya? Padahal dengan menggunakan Helm kita dapat mengurangi risiko meninggal saat kecelakaan hingga 40% dan risiko cedera parah hingga 70%. (Data Penelitian oleh John Hopkins School of Public Health Tahun 2015 melalui Kampanye BIGRS @klikbiarselamat) Yuk, Gunakan Helm & #klikbiarselamat! OST : Oma Mulyana - Tonk Kitu Ah

A post shared by ATCS Dishub Kota Bandung (@atcs.kotabandung) on

3. Waduh, berhentinya kebablasan nih. Malu dong sama yang taat aturan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hiyahiyahiya, bertemu lagi dengan #ATCSparodi. Kali ini, di temukan dede gemash yang offside teuing. Lalu kami himbau dan kami nanyikan lagu di Parodi ini. Btw siapa yang sudah libur sekolah? Selamat Liburan ya tapi ingat yang libur itu sekolah bukan Kedisiplinan ya. Yuk, #BelajarDisiplinBersama untuk Lalu Lintas yang lebih beradab dan selamat. Everyday is Safety Day, Safety has No Holiday - @keretaapikita pada Ultah ke 71.

A post shared by ATCS Dishub Kota Bandung (@atcs.kotabandung) on

4. Mungkin karena panik ditegur jadinya malah masuk tol. Petugasnya malah asik nyanyi lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Video clip terbaru #atcsparodi di penghujung tahun 2018. Dalam video ini kami berpesan kepada pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan. Jika mengendarai atau menumpang sepeda motor maka wajib menggunakan helm. Jika tidak punya helm lebih baik naik angkutan umum saja ketika bepergian. Mari merayakan pergantian tahun dengan selalu membawa perilaku tertib dan disiplin. Jadilah pelopor keselamatan. *Ingat yang boleh masuk tol hanya kendaraan roda empat atau lebih ya. Motor mah dilarang, apalagi becak, Komo deui odong-odong mah. Sampai jumpa di #ATCSParodi berikutnya. Music by: @punxgoaran

A post shared by ATCS Dishub Kota Bandung (@atcs.kotabandung) on

5. Katanya petugas Dishub Bandung ini punya jurus kagebunshin ala Naruto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat Malam Minggu bagi yang Berpasangan dan Selamat Sabtu Malam bagi yang Jomblo. Kali ini, kami mengangkat Video #ATCSparodi di simpang yang lain dan banyak dede gemeshnya. Seperti biasa, kami melakukan penghimbauan kepada Pengguna Jalan yang bukan termasuk golongan pengendara kami dengan jurus Kagebunshin no Jutsu. Tapi ada yang unik, dari Petugas di Lapangan setelah membantu Penghimbauan kami. Yap, pake Helm dan Jojogetan haha. Btw, baik Pengendara maupun Penumpang WAJIB menggunakan Helm berstandar SNI ya. Demi keselamatan dan kenyamanan kepala anda. Yuk, sama - sama menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ya! . *Video ini sudah dilakukan seleksi serta pengawasan keselamatan yang ketat. Kami juga ingin memberi pesan bagi yang ingin melakukan #DagelanHelmChallenge agar tidak melakukannya di tengah jalan demi keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

A post shared by ATCS Dishub Kota Bandung (@atcs.kotabandung) on

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Tanda Peringatan Rambu Peringatan Rambu Lalu Lintas Pengendara Motor
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE