Brilio.net - Masker kini menjadi barang wajib yang nggak boleh dilupakan ketika bepergian ke luar. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Memakai masker dalam keseharian jadi pemandangan yang kerap dijumpai di tempat umum.

Seperti yang kita tahu, pemerintah di berbagai negara telah mewajibkan penggunaan masker kepada warganya untuk mengurangi penyebaran virus corona saat berada di luar rumah. Aturan tersebut secara nggak langsung mampu mengubah kebiasaan orang.

Penggunaan masker tersebut nyatanya memunculkan kejadian lucu. Tak jarang banyak orang lupa melepas masker karena sudah terbiasa. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/7), berikut lima momen lucu orang lupa lepas masker yang bikin ketawa geli. 


1. Polisi lupa lepas masker saat minum.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. Hihihihi.. Terlalu haus dia #kmupdates

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_bd91) on

 

Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan aksi kocak seorang polisi yang lupa melepas maskernya saat minum. Dalam sebuah unggahan Instagram anggota polisi Brigjen Pol Krishna Murti di akun @krishnamurti_bd91, terlihat seorang anggota polisi yang tengah mengikuti rapat, minum tanpa melepas masker N95 yang dikenakannya.

Seperti diketahui, di atas meja memang disajikan botol air mineral. Mungkin karena saking hausnya, tanpa sadar ia segera mengambil botol air mineral tersebut dan langsung meminumnya. Kocaknya, polisi tersebut lupa bahwa ada masker yang masih dikenakannya.

"hihihi.... Terlalu Haus Dia #kmupdates," tulis @krishnamurti_bd91.

 

2. Cewek lupa lepas masker saat foto SIM.

momen lupa lepas masker Twitter

foto: Twitter/@nabihahaiman

Baru-baru ini, tengah viral kisah kocak seorang cewek yang lupa melepas masker saat melakukan foto SIM. Nurul Nabihah, seorang mahasiswi asal Malaysia ini menjadi viral karena membagikan pengalaman lucunya saat memperpanjang SIM.

Nurul menceritakan momen saat dirinya lupa melepas masker pada pemotretan foto SIM. Mungkin karena sudah terbiasa mengenakan masker, Nurul lupa melepaskannya.

Dalam foto yang ia bagikan tersebut, Nurul terlihat memakai masker di bawah dagu serta masih mengenakan tas selempang di bahunya. Gadis 20 tahun itu mengatakan bahwa dia baru mengetahui kejadian lucu itu setelah ditegur oleh petugas lain yang menyerahkan SIM-nya.

 

3. Anak kecil makan kue sambil mengenakan masker.

 

Kali ini, ada kejadian lucu dan menggemaskan dari seorang anak kecil yang lupa melepas maskernya saat menyantap makanan. Dalam unggahan video tersebut, terlihat gadis kecil yang tengah mencoba menggigit kue, namun gagal karena terhalang masker yang dikenakannya.

Gagal menyantap kuenya, si gadis kecil pun tampak kebingungan. Aksi lucu gadis tersebut telah dilihat lebih dari 24 ribu kali di Twitter.

 

4. Meludah tapi lupa membuka masker.

 

Ada juga kejadian lucu yang dialami oleh seorang pengendara motor beberapa waktu lalu. Dalam video berdurasi 16 detik tersebut, terlihat seorang pria mengenakan masker hendak meludah di sisi jalan. Alhasil, ia gagal mengeluarkan ludah dari mulutnya. Duh, ada-ada saja ya!

 

5. Lupa lepas masker saat makan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hmhmhmhm

A post shared by Video & Meme Kocak (@ketawadisosmedtv) on

 

Nah, kali ini ada aksi kocak seorang pria yang tengah makan di sebuah restoran. Dalam video tersebut, pria ini terlihat sibuk hendak menyantap mi dengan sumpit sambil asyik menyaksikan layar ponselnya. Saking asyiknya, ia pun lupa melepaskan maskernya ketika menyuapkan mi ke dalam mulutnya.

Alhasil, mi tersebut gagal masuk ke dalam mulutnya akibat terhalang oleh masker. Menyadari hal tersebut, pria yang mengenakan jas biru itu segera melepaskan maskernya dengan cepat. Kocak!