Brilio.net - Demi menjaga keamanan diri sendiri sekaligus menghambat penyebaran virus Corona (COVID-19), masyarakat diharapkan mampu menjaga jarak dengan orang lain dalam berbagai hal. Beberapa di antaranya adalah menjaga jarak ketika sedang berjalan atau keluar rumah, antre di loket transportasi umum, berada di dalam transportasi umum, tempat kerja, serta di lift.

Merebaknya wabah Corona beriringan dengan upaya menjaga jarak agar tak tertular. Salah satu yang jadi perbincangan adalah panduan penggunaan lift. Lift sendiri merupakan sarana yang digunakan orang untuk mengakses lantai-lantai di gedung bertingkat. 

Sementara penyebaran COVID-19 dapat menular melalui benda yang pernah disentuh oleh orang yang sudah terjangkit virus tersebut. Sebuah akun bernama @hrdbacot membagikan dua foto beberapa petugas yang sedang mencontohkan panduan menggunakan lift perihal mewabahnya virus Corona.

Meme panduan lift berbagai sumber

foto: Twitter/@hrdbacot

Unggahan soal panduan penggunaan lift dengan cepat direspons oleh warganet. Beberapa warganet membuat meme perihal panduan lift. Meme kocak tersebut dengan cepat menjadi viral dan membuat warganet lain ikut untuk membuatnya. Kira-kira apa sih meme-meme panduan lift tersebut?

Biar nggak penasaran, yuk simak meme-meme panduan penggunaan lift yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (20/3).

1. Nih biar tahu perbedaan panduan yang benar dan yang nggak disarankan. Ada-ada saja ya kelakuan warganet yang membandingkan dengan ITZY.

Meme panduan lift berbagai sumber

foto: Twitter/@abdulmu16174940

2. Kenapa ini tidak disarankan? Sebab bisa buat kamu patah hati berhari-hari. Yang pernah nonton film 500 Days of Summer pasti paham, deh.

Meme panduan lift berbagai sumber

foto: Twitter/@daddymursaid

3. Dibandingin sama sinetron dong.

Meme panduan lift berbagai sumber

foto: Twitter/@daddymursaid

4. Ulah warganet satu ini malah makin ngawur.

Meme panduan lift berbagai sumber

foto: Facebook/Danny Chandra

5. Tuh, oppa-oppa Korea aja bisa dijadikan model panduan lift yang benar dan yang nggak disarankan, hehe.

Meme panduan lift berbagai sumber

foto: Twitter/@h2phaarate