Brilio.net - Masa datang bulan atau menstruasi bagi sebagian cewek bikin nggak nyaman. Mulai dari kram perut, mood yang suka berubah-ubah kayak roller coaster, nafsu makan ini itu, dan yang paling nggak enak, gerah pas lagi menstruasi!

Yup, kondisi kegerahan ketika menstruasi ini nyatanya bikin sejumlah cewek punya cara kreatif dan kocak untuk mengatasinya. Seperti apa caranya?

Yuk intip di bawah ini seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (23/11).

1. Duduk dibawah AC & Pakai Kipas

@jessicaputeri

KELAKUAN WANITA KALO LAGI DAPET. Yuk dicoba gaes biar semriwing-semriwing WKWK

Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

Kelakuan cewek kalau lagi menstruasi emang ada-ada aja nih. ‘Dapet’ pas lagi WFH karna harus meeting online dan dikejar deadline kerjaan bikin para cewek bisa ngelakuin apapun demi tetap nyaman dan nggak kegerahan di area miss V.

Jessica Puteri punya cara unik untuk tetap mengembalikan mood saat kegerahan. Ia langsung mencari posisi strategis untuk merasakan dinginnya duduk di bawah AC. Nggak cukup pakai AC aja, tambah lagi satu kipas yang diarahkan ke area miss V! Kamu juga gitu nggak?

2. Kompres Miss V pake Air dingin & Es Batu

@nurrotulilmaa plesss ini hack bgt kalo pas dapet WKWK #fyp Quirky - Oleg Kirilkov

Kompres ternyata nggak cuma dengan air hangat saat masuk angin atau demam, tapi juga buat mengatasi kegerahaan dan lembab saat menstruasi nih.

TikTokers Nurrotul Ilma punya trik unik mengusir gerah saat menstruasi pakai kompres air dingin dan es batu. Caranya, botol minum diisi air dingin plus es batu yang banyak, lalu diletakkan ke sekitar area kewanitaan hingga bawah perut. Kebayang kan dinginnya?

3. Masukin Celana Dalam ke Kulkas

@haloakuclay Seru juga nemuin hacks biar mens adem giniiii cobain deh! #fyp Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

Sering merasa gerah dan lembab pas lagi menstruasi? Selebgram terkenal Clairine Clay punya cara anti-mainstream buat atasi gerah pas lagi menstruasi! Caranya cukup masukkan underwear yang akan kamu pakai ke dalam ziplock, lalu diamkan di kulkas. Nyeleneh, tapi kreatif kan!

4. Duduk di atas es batu.

@clarestatok

HACKS ANTI GERAH PAS LAGI DAPET

original sound - CLARESTATOK

Gerah, lembab, dan bau pas lagi menstruasi bikin nggak nyaman aktivitas seharian, pengennya duduk atau tiduran di rumah. Nah, TikTokers Claresta punya hack anti gerah yang gampang banget dilakuin di rumah.

Kamu tinggal masukkan es batu ke dalam ziplock, lalu dudukin atau taruh di dekat area miss V deh. Kebayang kan gimana dinginnya? Lebay tapi kreatif kan!

5. Pembalut Softex Natural Cool+

Softex natural cool istimewa

foto: Softex Indonesia

Cara-cara lebay, nyeleneh, dan kreatif tetap dilakukan para cewek demi mengatasi gerah, lembab, dan bau pas lagi ‘dapet’. Sekarang, kamu udah nggak perlu lagi pakai cara lebay buat dapetin sensasi dingin alami di area miss V pas lagi dapet. 

Solusinya, pakai pembalut Softex Natural Cool+ yang dinginnya alami! Dengan kombinasi dua bahan alami, ekstrak daun Mint yang mampu cegah lembab dan ekstrak daun Sirih bantu hambat pertumbuhan bakteri. Pembalut Softex Natural Cool+ juga dilengkapi dengan daya serap 10x, mudah dicuci, aman untuk kulit sensitif, tidak menyebabkan alergi, dan sudah bersertifikasi halal.

Pembalut Softex Natural Cool+ ini merupakan pembalut super slim (ekstra tips) dengan panjang 23 cm, 29 cm, 36 cm, dan 1 pantyliner. Jadi saat cuaca panas, lembab, dan aktivitas padat, kamu tetap bisa nyaman dan nggak khawatir miss V gerah lagi. Softex Natural Cool+ dinginnya alami. Lembab dan bau, Bhaaaay!

Nah, penasaran ingin merasakan sensasi #DinginnyaAlami dari pembalut ini? Softex Natural Cool+ bisa ditemukan di Indomaret, Lion Superindo, supermarket, dan Official Store Softex Indonesia di seluruh e-commerce. Untuk info lebih lengkap kamu bisa klik di sini.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR