Brilio.net - Nasi merupakan makanan pokok di beberapa negara Asia. Korea dan Jepang misalanya, warganya juga menjadikan nasi sebagai makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Apalagi di Indonesia, rasanya ada yang kurang jika satu hari belum makan nasi. Walaupun sudah ngemil banyak tapi kalau belum makan nasi, ya, namanya belum makan.

Untuk itu, banyak yang bilang orang Indonesia belum kenyang kalau belum makan nasi. Sebab memang di sini nasi menjadi makanan pokok yang belum bisa tergantikan. Walau di beberapa daerah sudah mulai ada aksi yang mengganti nasi dengan bahan makanan lain. Tapi tetap saja, nasi dan orang Indonesia tak bisa dipisahkan.

Nah, ada beberapa potret yang bisa membuktikan kalau orang Indonesia itu beneran tidak bisa kenyang ataupun belum bisa disebut makan kalau belum makan nasi. Yakin deh, kamu juga pasti pernah melakukan satu dari empat potret di bawah ini. Mungkin saja malah sudah pernah melakukan semuanya!

Apa saja yang bisa membuktikan? Berikut ini empat potretnya seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (27/4).

1. Makan steak pakai nasi. Hayooo.. Siapa yang pernah? Makan daging saja sebenarnya sudah mengenyangkan. Namun namanya orang Indonesia, ya belum dianggap makan kalau tidak pakai nasi.

4 bukti indonesia belum kenyang  © berbagai sumber

foto: istimewa


2. Kalau orang yang makan mi instan pakai nasi pasti lebih banyak lagi. Sudah makan mi instan, pakai telur masih ditambah nasi juga.

4 bukti indonesia belum kenyang  © berbagai sumber

foto: stg-store.oomph.co.id


3. Nah, kalau ini siapa yang pernah? Beli burger yang dimakan cuma rotinya saja. Dagingnya? Ya dimakan terakhir buat lauk nasi. Orang Indonesia memang unik, ya.

4 bukti indonesia belum kenyang  © berbagai sumber

foto: Twitter/@InesNatasyaW


4. Siapa penggemar bakso? Nah, banyak orang yang bakalan kenyang kalau sudah makan semangkuk bakso. Tapi, banyak juga orang yang makan bakso belum marem kalau tidak pakai nasi.

4 bukti indonesia belum kenyang  © berbagai sumber

foto: tripadvisor.com