Brilio.net - Komik strip merupakan sebuah gambar atau rangkaian gambar yang berisi cerita. Komik strip ini ditulis dan digambar oleh seorang kartunis dan diterbitkan secara teratur di media cetak maupun di internet. Nah, di era digital seperti saat ini, komik strip juga banyak diterbitkan oleh banyak kartunis melalui media sosial, salah satunya Instagram.

Bintang Pandu Wiyoso, kartunis asal Blora, Jawa Tengah ini juga tak mau ketinggalan untuk memamerkan hasil gambarnya di Instagram. Lewat sebuah akun dengan nama @komik.kentung, dirinya membuat komik absurd yang menceritakan kehidupan si Adit sebagai karakter utama dengan segenap ke-absurd-an yang terjadi di sekitarnya.

Diakui Bintang, sejak kecil dirinya memang sudah hobby menggambar sampai sekarang hobinya disalurkan melalui komik strip. "Awal buat Instagram tahun 2013 dan sering upload sketsa dan gambar-gambar gitu. Terus semenjak lihat-lihat komik strip jadi tertarik ikut bikin juga. Bulan Agustus 2015 mulai deh bikin komik kentung terus diupload ke Instagram," ungkapnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Binus ini juga mengakui bahwa awal membuat komik strip sempat dibully karena dinilai komik buatannya identik dengan Komik Tahilalats. Namun seiring waktu, dirinya terus berusaha untuk mempunyai ciri khas sendiri. "Ciri khas komik kentung pakai warna hitam dan putih saja. Detail kecil pembuatan muka sampai postur tubuh karakter Adit dan tulisan juga beda," katanya.

Nah, buat kamu yang penasaran sama ke-absurd-annya karakter Adit dalam komik strip buatan Bintang, nih inih komik.kentung:


1. Aku mau fokus belajar!




2. Maaf ~




3. Bapak kamu?




4. Pengen ketemu ~




5. Lupa..




6. Mobil baru.




7. Genap 50.




8. KUMAT.




9. Ke belakang..




10. Nanya, mas ~





Sudah nangkep kan keabsurdannya? Masih bisa nahan ketawa? KLIK NEXT

2 dari 4 halaman




11. Arti "R"




12. Pedes nggak?




13. Sayap.




14. Sate.




15. Di kamar.

BACA JUGA: 15 Tebak-tebakan Bahasa Jawa ini tak kalah sulit dari tes TOEFL!


16. Dua.




17. Buat yang hobi war, nggak usah bingung!




18. Motif..




19. Tolong!




20. Siapa Lo!?





HAHAHAHA, beneran kocak kan? Kalau kamu nggak tersenyum sedikit pun mungkin selera humormu sangat rendah.. Cek yang berikutnya deh.. KLIK NEXT

3 dari 4 halaman




21. Nanya dulu..




22. Waduh ~




23. Cari pacar..




24. Maaf baru bales.




25. KANGEN ~




26. Kok gitu?




27. Lah!?




28. Di perjuangin?




29. UJIAN




30. MAKANYA.........


Yakin komik strip ini nggak lucu buat kamu? Nih, masih ada bonusnya.. 5 Komik strip lagi.. Lucu! KLIK NEXT

4 dari 4 halaman




31. Jalan? Yuk kapan?




32. Nunggu?




33. YA UDAH ~




34. TELETUBIES




35. ZAMAN DULU?