Jatuh cinta merupakan hal yang paling menyenangkan, bahkan sangat sulit bagi seseorang untuk mengungkapkannya. Ia akan merasakan kebahagiaan dan menjadi lebih bersemangat. Mereka yang jatuh cinta akan lebih menjaga diri, merawat diri, dan mood pun terjaga dengan baik. Jadi tak salah jika ada yang mengatakan bahwa jatuh cinta berjuta rasanya.

Sebenarnya, jatuh cinta dan putus cinta itu jalannya beriringan. Ketika seseorang berani untuk membuka hati terhadap lawan jenis dan memilih untuk mencintainya, maka kemungkinan untuk putus cinta pun harus siap dihadapi. Hal ini tak bisa dipungkiri, sering kali apa yang kita harapkan tak sesuai dengan kenyataan. Di awal hubungan setiap pasangan bisa saja mengatakan untuk selalu bersama-sama dan hidup semati. Namun siapa sangka ada saja masalah yang berujung pada perpisahan.

Ketika seseorang sudah merasa nyaman dengan hubungan yang mereka jalankan, lalu tiba-tiba harus berakhir tentunya itu akan sangat menyakitkan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang merasa ingin mati saja ketika tidak bisa mengontrol perasaannya. Namun ada pula mereka yang mengalami patah hati menjadi lebih produktif dengan melakukan banyak hal yang sempat ditinggalkan ketika masih memiliki pasangan.

Akibat dari patah hati seseorang juga bisa lebih puitis lho, bahkan tak jarang menciptakan hal-hal baru. Misalnya saja pantun. Pantun-pantun yang tercipta karena kegagalan cinta ini berhasil membuat orang lain tertawa. Apa saja? Berikut kumpulan pantun lucu patah hati lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Seperjuangan tapi tidak sejodoh.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantunrandom_

2. Duh, sungguh dan singgah beda tipis sih.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantunrandom_

3. Pergi dan takkan kembali.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantunrandom_

4. Namanya manusia ya, sayur aja kalau kurang bumbu bisa hambar.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantunrandom_

5. Ini nih yang korban ghosting~

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantunrandom_

6. Awalnya berjuang akhirnya menghilang.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantunrandom_

7. Serasa mati melihat engkau membagi cinta.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

8. Dulu kau datang membawa cinta, kini kau pergi meninggalkan luka.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

9. Musuh terberat dalam sebuah hubungan adalah perselingkuhan.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

10. Sabar mungkin memang bukan takdirnya, masih banyak kok pilihan yang lainnya.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

11. Duh, apakah sudah tidak tampan lagi diduakan begitu?

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

12. Lain kali coba untuk lebih teliti lagi ya.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

13. Sampai sekarang nggak bisa tidur, duh nggak kebayang tuh wajahnya kaya apa.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

14. Patah hati boleh, minum racun jangan dong.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

15. Sudah ikhlaskan saja, cari lagi yang baru di perantauan.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

16. Mungkin sudah takdir untuk tidak bersama lagi.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

17. Penyesalan memang selalu datang belakangan.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

18. Sakit hati tak terkira, karena dirimu telah mendua.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

19. Karena miskin harus menderita sakit hati sedalam ini.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

20. Restu orang tua itu penting, jadi yang sabar ya.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

21. Biarlah semua berlalu, pergi dan takkan kembali.~

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

22. Hati terluka karena cintamu tak nyata.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

23. Ada yang pernah mengalami?

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

24. Yang ku punya cinta setulus hati, tapi yang kau butuhkan gelimang harta.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

25. Lagi-lagi kepalsuan cinta menimbulkan luka.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

Pantun lucu patah hati bikin ketawa.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: freepik.com

26. Tolong dong jangan ngomong doang, kasihan nih yang dikasih harapan.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

27. Nih sakit hati beneran nih, jangankan nyata, di mimpi aja sudah nggak mau ketemu.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

28. Hati menangis karena dirimu menolak cintaku.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagran/@peternakan_pantun

29. Padahal aku sangat membutuhkan cintamu, kalau nggak, aku nggak bisa napas nih.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagran/@peternakan_pantun

30. Siapa nih yang doyan ngasih harapan palsu?

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

31. Belum beruntung aja kali bang, yang sabar.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

32. Duh, jangan nyerah gitu dong. Semangat. Wanita di dunia ini nggak cuma satu.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

33. Mungkin dia sedang sibuk.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

34. Masih rindu nggak nih? Mungkin tergantung situasi kali ya.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

35. Padahal belum ada yang mau aja, jadi alasannya engkau masih di hati.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@peternakan_pantun

36. Walau sudah mantan, tapi aku masih sayang.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: pixabay.com

37. Saat engkau terbelit-belit. Terbelit-belit apaan nih? Kabel?

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: pixabay.com

38. Walaupun kini hanya kenangan.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: pixabay.com

39. Dulu sih rela dipanggil sayang, tapi sekarang kalau manggil lagi aku tentang.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: pixabay.com

40. Kalau cuma untuk disakiti, mending sendiri aja.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagran/@pantungombal_

41. Duh, pengen ketawa tapi kok kasihan.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

42. Bisa dibicarakan baik-baik dulu mungkin.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

43. Apa ini yang disebut senyum tanpa makna?

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

44. Nah, kalau gini kan jadi semangat.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

45. Jangan remehkan urusan cinta.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@pantuncintajenaka

Pantun patah hati dua baris.

Pantun lucu patah hati © berbagai sumber

foto: Instagram/@duniapantunofficial

46. Pergi ke desa melihat kuda

Putus cinta sejuta luka.

47. Beli blewah sama Pak Tua

Aku kecewa melihat kau mendua.

48. Melihat sapi sambil ngopi

Aku di sini terdiam sepi.

49. Air mendidih cepat berlalu

Hati pedih mengenang masa lalu.

50. Rumah bagus tak berpenghuni

Cintaku tulus dia tak peduli.

51. Pergi ke pesta bawa kurma

Cintamu dusta untuk apa bersama.

52. Beli susu ke Senopati

Janjimu palsu bikin sakit hati.

53. Baca buku di atas meja

Mendingan aku pergi aja.

54. Makan kedondong nyangkut di gigi

Kamu banyak omong nggak ada bukti.

55. Bayar hutang malah kena tilang

Akunya berjuang kamunya ngilang.

56. Kuda lari makan hati

Aku di sini yang tersakiti.

57. Ikan hiu makan Awkarin

Yaudah ikhlasin.

58. Satu tambah satu sama dengan dua

Aku cinta kamu tapi kamu cinta dia.

59. Ada sapi badannya melar

Cinta ini rasanya memudar.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR