Brilio.net - Tinggal bertahun-tahun di satu hunian membuat rumah tersebut semakin usang dan banyak kerusakan. Untuk mengatasi hal tersebut, pemilik akan melakukan renovasi agar kondisi rumah tertata kembali. Renovasi biasanya mengganti bagian sudut rumah yang rusak atau lapuk menjadi baru.

Meski hanya renovasi, perencanaan dan perhitungan yang matang tetap diperlukan. Agar setiap bangunan yang dibuat memiliki fungsi yang optimal dan tidak berakibat fatal atau gagal.

Namun demikian, meski sudah berhati-hati saat melakukan renovasi rumah tetap ada saja yang gagal, seperti deretan foto berikut ini. Alih-alih tampak bagus, hasil renovasi rumah berikut malah bikin geleng kepala.

Biar nggak penasaran, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Selasa (27/4), 10 potret gagal renovasi rumah yang bikin kamu ngelus dada.

1. Sekilas tampak tak ada yang aneh dari gambar ini, tapi kalau kamu perhatikan baik-baik pasti bakalan ketemu, deh!

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@id.dagelan

2. Berhubung nggak ada tangga, jadinya pakai mobil deh buat bantu semen.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

3. Nggak gitu dong cara pasangnya~

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

4. Bikin tiang rumah aja nggak becus, nih.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@wkwkland_real

5. Desain jendelanya absurd abis.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Reddit/@

6. Orang yang perfectionist pasti bakal kesal banget kalau lihat keramik motif bunga ini.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Reddit/@classyflashy

7. Menurut kamu apa yang salah dari potret berikut ini?

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto|: Reddit/@Gitmurr

8. Yang penting rumahnya bisa berdiri dan ditempatin hehehe.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Reddit/@HuntrElite

9. Gimana kamar mandi nggak mau banjir, kalau tempat saluran buangan airnya tinggi begitu.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Reddit/@idontreallylikecandy

10. Ceritanya mau bikin pintu untuk kucing, tapi pas dipasang malah terbalik.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Reddit/@jetaimezombies

11. Tangganya jadi meleleh kayak cokelat dipanaskan.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Reddit/@rabaful

12. Itu tangga atau kertas? Tipis banget!

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@wkwkland_real

13. Tukangnya kebanyakan melamun kali, ya. Makanya sampai salah pasang wkwkwk.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@wkwkland_real

14. Sungguh aneh tapi nyata, bukan sulap bukan sihir.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@wkwkland_real

15. Tahan, sabar, ini semua ujian.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@wkwkland_real

16. Belum kering catnya udah main ditutup aja.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Reddit/@YouHaveGotRedOnYou

17. Terus fungsi dari pintu itu apa?

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: 1cak.com

18. Yang mau naik tangga ini harus punya jurus menembus dinding.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: 1cak.com

19. Udah bagus-bagus, eh salah pasang lampu gantung.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@recehqq.id

20. Genting-gentingnya bisa beda warna begitu ya, guys.

gagal renovasi rumah © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@recehqq.id

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/guf)