Brilio.net - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak musisi jalanan atau yang kerap disebut pengamen. Bagi sebagian orang, para pengamen ini bisa membuat suasana makin damai dan teduh karena lantunan musiknya. Terlebih jika lagu yang dibawakan adalah kesukaan orang-orang yang mendengarnya. Profesi ini cukup banyak di Indonesia, biasanya terdapat di jalanan ataupun warung makan.

Namun, sebagian orang justru kurang menyukai dengan kehadiran pengamen. Biasanya karena yang dinyanyikannya tidak jelas, hanya asal-asalan menyanyi atau memainkan musik yang tidak keruan. Hal ini tentunya sangat mengganggu, terlebih jika pengamen tersebut terlihat memaksa untuk meminta uang. Terganggunya pembeli atau wisatawan membuat para pedagang berinisiatif membuat imbauan khusus atau pengumuman untuk pengamen.

Beberapa pedagang membuat imbauan khusus pengamen yang ditaruh di bagian depan warung atau toko mereka. Beberapa imbauan tersebut pun viral lantaran kocak sekaligus nyeleneh. Kebanyakan imbauan tersebut dibuat dengan tepat agar pengamen tahu diri. Bisa dikatakan, pengumuman ini guna menolak halus para pengamen, meski sebagiannya lagi menggunakan kata-kata yang menohok.

Kira-kira sekocak apa ya? Biar nggak penasaran, berikut 20 pengumuman lucu khusus pengamen yang isinya bikin ketawa, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (18/9).


1. Wah, kalau pakai lagu dari band-band metal, jarang banget yang bisa. Apalagi ini grup band metal Indonesia semua pula~

foto: Twitter/@killyeah1



2. Kocak banget sih ini. Sepertinya hanya segelintir pengamen saja yang paham dan mau~

Loading...

foto: Twitter/@nocontextwarung



3. Kira-kira seperti apa ya, kalau pengamen menyanyikan lagu Black Pink? Haha!

foto: Facebook/Abang Array



4. Waduh, ini sih harus membutuhkan skill khusus.

foto: Facebook/Bedjo Rahardjo Bedjo



5. Kalau pengamennya wota mungkin bakal tahu, ehe~

foto: 1cak.com



6. Sudah diberi tagar. Pengamennya langsung kecut mukanya. Ha!

foto: 1cak.com



7. Pengamennya harus sering dengerin lagu-lagu EDM~

foto: 1cak.com



8. Kalau bang haji Rhoma Irama baru boleh, hehehe..

foto: 1cak.com



9. Mungkin ketika nyanyi bisa dikombinasikan dengan joget.

foto: Facebook/Fadhly



10. Yaudahlah, mending ke warung sebelah aja.

foto: Twitter/@nocontextwarung



2 dari 2 halaman


11. Nanti berasa lagi nonton film drama India.

foto: wahyukokkang.wordpress.com



12. Kira-kira enaknya lagu apa, ya? Gimana kalau Twice?

foto: 1cak.com



13. Kan beda sensasi, antara dengerin pengamen dan CD.

foto: humorpoin.blogspot.com



14. Wah, berani juga ya, pemilik tempat tersebut.

foto: Twitter/@nocontextwarung



15. Kalau lagu Indonesia Raya baru boleh. NKRI harga mati!

foto: Instagram/@awreceh.id



16. Pemilik warung ini nasionalis banget.

foto: Twitter/@ceritasby



17. Waduh, yang punya malah lebih galak dari pengamennya, haha!

foto: 1cak.com



18. Ini warungnya kayaknya cabang kayak warung di foto nomor 1 tadi. Pengamennya auto nyerah deh, kalau begini.

foto: humorpoin.blogspot.com



19. Dapat uangnya sih banyak, tapi lagunya sulit semua~

foto: Instagram/@rakyat_plus_62



20. (((VIA VALLEN ASLI))) emang Via Vallen kerjaannya ngamen keliling warung?

foto: Instagram/@bikinsemangat






RECOMMENDED BY EDITOR