Brilio.net - Tepat pada hari terakhir sebelum Lebaran tiba, yakni malam hari, umat Islam umumnya akan menggaungkan kebesaran Tuhan YME dengan bertakbir.

Cara dalam mengumandangkan takbir tersebut pun beragam. Ada yang melakukannya di masjid menggunakan pengeras suara. Lalu, ada pula yang melakukannya dengan berkeliling kompleks sembari membawa lampion atau obor dan diiringi tabuhan alat musik.

Kocaknya, ada saja hal-hal tak terduga yang kerap terjadi pada momen takbiran ini. Misalnya saja, teringat mantan dan khawatir akan pertanyaan kapan menikah yang kemungkinan muncul saat kumpul keluarga di keesokan harinya.

Nah, kalau kamu sendiri, kira-kira apa nih hal-hal nyeleneh atau lucu yang pernah terjadi saat takbiran? Kira-kira ada yang sesuai dengan meme buatan netizen +62 berikut ini nggak, ya?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/5), berikut sejumlah meme kocak saat malam takbiran. Lucunya bikin makin semangat menyambut Idul Fitri~

1. Ini mah dua hal yang nggak bisa dipisahin.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

2. Enggak, nggak cuma kamu, kok. Yang ngelembur kerjaan banyak.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

3. Hmmm, hari gini memang masih zaman ya kirim SMS?

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

4. Duh! Jadul banget nih, masih pakai BBM coba.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

5. Ya, emang apa hubungannya?

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: memegenerator.net

6. Yuk, ke masjid, yuk! Kumandangkan takbir bersama-sama.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: Instagram/@lawakvanjava

7. Nggak setiap orang merayakan malam takbiran dengan cara yang sama.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: Instagram/@statuslucu_official

8. Sampai baju Lebaran diajak tidur bareng coba.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

9. Yang paham boleh lho bantu terjemahin maksudnya.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

10. Gereget sih gereget, tapi nggak gini juga kali.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

11. Kalau ngingatnya tipis-tipis sih masih oke lah ya~

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

12. Oh, ceritanya mainan pantun, nih?

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

13. Boleh dicoba daripada gabut, guys.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

14. Tapi kalau ngeband-nya pakai lagu religi nggak apa-apa dong, ya.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

15. Yuk, angkat jari telunjuknya!

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

16. Sementara itu, doi udah ngelupain kamu.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

17. Ya, kalau udah takbiran, udah nggak ada salat tarawih, dong.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

18. Yakin, mau? Yakin, bisa? Ntar baru jalan 1 km udah ngeluh.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

19. Ada yang pernah ngerasain begini juga?

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

20. Nggak apa-apa. Semoga tahun depan sudah dapat pasangan, ya.

Meme lucu malam takbiran © berbagai sumber

foto: 1cak.com

RECOMMENDED BY EDITOR