Brilio.net - Setiap hunian baik itu rumah ataupun penginapan seperti vila, pasti tersedia dapur di pojok atau belakang rumah. Sebab dapur merupakan bagian penting dari sebuah hunian. Umumnya sih, terdapat satu dapur dalam setiap rumah, namun ada juga yang punya dapur lebih dari satu. Biasanya dapur kotor dan bersih.

Kenyamanan dapur juga sangat penting untuk diperhatikan, lho. Sebab fasilitas dapur menjadi tempat yang cukup sering dikunjungi, entah itu untuk memasak atau sekadar cuci piring. Penempatan peralatan dapur juga perlu dipertimbangkan, agar memudahkan kamu saat memasak.

Bayangkan jika desain dapur tersebut dibuat asal-asalan, dan tidak mempertimbangkan kenyamanan dan keselamatan pengguna. Bisa-bisa kamu jadi malas masak karena keburu pusing.

Seperti potret desain dapur nyeleneh yang satu ini nih. Saking nyelenehnya dijamin bisa bikin orang yang mau berkegiatan di dapur jadi bingung. Bisa-bisa malah jadi emosi tuh. Hmmmm, penasaran seperti apa penampakan dapurnya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (5/10), berikut potret 20 dapur nyeleneh yang dijamin bikin bingung orang yang mau masak.


1. Memang memasak butuh keahlian, termasuk keahlian memanjat.

foto: Instagram/@kebebasanrakyat



2. Kenapa sih, kompornya harus miring-miring kayak gitu?

Loading...

foto: Instagram/@pleasehatethesethings



3. Solusi brilian buat hunian yang sempit.

foto: Instagram/@pleasehatethesethings



4. Berasa kayak di acara dangdutan.

foto: Instagram/@pleasehatethesethings



5. Sambil nunggu masakannya matang, berendam di bathub bisa kali ya.

foto: Instagram/@pleasehatethesethings



6. Karena modelnya hampir sama kayak kompor, mesin cuci ini disimpan jadi satu aja deh~

foto: Instagram/@pleasehatethesethings



7. Itu sebabnya desain dapur harus direncanakan dengan matang.

foto: Reddit/@CrappyDesign



8. Tiangnya mengganggu pemandangan aja nih!

foto: Instagram/pleasehatethesethings



9. Itu kulkas kenapa nangkring di atas ya?

foto: Facebook/chujowemieszkania



10. Di dalam dapur ada kamar mandi.

foto: Instagram/pleasehatethesethings



2 dari 2 halaman


11. Kalau kebelet, nggak usah repot ke kamar mandi. Bisa langsung nongkrong. Oke deh.

foto: Instagram/@sukijan.id



12. Siapa coba yang simpan kloset di bawah wastafel?

foto: Instagram/@sukijan.id



13. Kompornya pasti insecure, kenapa kok nggak dipakai sama yang punya rumah?

foto: Instagram/@sukijan.id



14. Dapur anak-anak. Semua serba mini gitu~

foto: 1cak.com



15. Ketika pengen modern, tapi jiwa masih primitif.  

foto: Instagram/@id.dagelan



16. Lah, itu gimana buka kulkasnya?

foto: Instagram/@pleasehatethesethings



17. Setiap masak, selalu ingat pasangan terus.

foto: Facebook/chujowemieszkania



18. Yang desain ngaco banget nih. Ah, nyebelin! Apa iya mau masak sambil main piano~

foto: Instagram/@pleasehatethesethings



19. Saat lagi kebelet, nggak perlu repot ke kamar mandi.

foto: Instagram/@sukijan.id



20. Kalau punya lahan sempit, bisa jadi inovasi nih.

foto: Facebook/chujowemieszkania








RECOMMENDED BY EDITOR