Brilio.net - Sulit konsentrasi di jam-jam produktif, mungkin dirasakan banyak orang. Hal itu bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya pola tidur yang kurang sehat.

Melansir dari situs Liputan6.com, kurang tidur mengakibatkan fungsi kognitif menurun. Saat kamu kurang tidur, otak akan terus bekerja dan lama-kelamaan kamu jadi sulit memahami sesuatu dengan jelas.

Nah, kalau kamu nggak pengin ngantuk berat di jam-jam penting, penting menjaga kesehatan tidur agar tidak membawa dampak buruk. Jangan seperti potret berikut ini, karena kurang tidur deretan orang ini jadi ngantuk berat.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, pada Jumat (26/3), yuk intip potret lengkapnya!

1. Ketika pengin olahraga pagi tapi ngantuk berat.

Loading...

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

2. Iya sih nggak tidur di kelas, tapi juga nggak tidur di jalan dong. Berbahaya lho.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

3. Sebuah percobaan yang bagus untuk mengelabuhi.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

4. Sampai lupa lepas helm nih.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

5. Yang penting bisa tidur hehehe.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@cursedcorner

6. Disuruh ambil kelapa sama emak, eh malah ketiduran di atas.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kebebasanrakyat

7. Saking pulasnya sampai ditinggal bubar sama temen-temen.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kebebasanrakyat

8. Bu guru atau Pak guru pasti terkecoh melihat ini.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kebebasanrakyat

9. Kayaknya capek banget habis kerja, sampai nggak kuat nahan kantuk.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

10. Apa nggak sakit ya badannya tidur seperti itu?

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@cursedcorner

11. Belum sempat makan, eh udah ngantuk duluan.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

12. Berhubung udah nggak kuat nahan kantuk, tidur di bawah pun jadi.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

13. Kelakuan siswa kalau udah nggak kuat nahan kantuk.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

14. Harus tetap melek saat menjaga anak, eh tapi kok ada yang aneh ya.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

15. Kirain lagi atraksi, nggak tahunya ngantuk berat guys.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

16. Bisa nular gitu ya, hihihi.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kebebasanrakyat

17. Sampai dibuka lebar-lebar gitu matanya, nggak kuat nahan kantuk ya? Wkwkwk.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@receh.id

18. Kalau udah ngantuk banget, mau tidur di mana aja juga jadi.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

19. Semoga aja kepalanya bisa keluar ya.

terlanjur ngantuk berat © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

RECOMMENDED BY EDITOR