Brilio.net - Salah satu profesi yang banyak digeluti oleh masyarakat Indonesia adalah pengusaha menengah ke bawah atau UMKM. Pengusaha tipe ini bukanlah tipe pengusaha yang punya perusahaan besar, karyawan banyak, serta omset yang melimpah.

Pengusaha UMKM biasanya mempunyai kios, warung sembako, warung tenda di pinggir jalan, atau punya gerobak sebagai pedagang kaki lima yang mangkal ataupun berkeliling kampung menjajakan dagangannya.

Biasanya, dagangan mereka akan selalu punya spanduk untuk memberitahu dagangannya kepada semua orang yang lewat. Spanduk tersebut akan ditulis besar-besar, tak lupa didesain dengan warna-warna menarik, juga dengan slogan-slogan unik. Hal itu bertujuan untuk menarik pelanggan agar mampu membeli produk yang mereka jual.

Salah satu strategi unik juga dilakukan dengan mempelesetkan nama toko, atau dagangannya dengan nama-nama populer atau familiar bagi calon pelanggan.

Nah, kamu harus lihat 19 pelesetan nama di spanduk UMKM berikut ini, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (29/12).