Brilio.net - Catur merupakan salah satu olahraga yang tidak banyak menggunakan fisik melainkan otak. Olahraga satu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Permainan catur bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Peralatannya pun sederhana, hanya terdiri dari papan catur dan bidaknya.

Nah, lantaran desain warna papan catur ini kerap menyerupai dengan desain objek lain, nggak heran jika kemudian banyak guyonan terkait permainan ini. Salah satunya adalah kelakuan iseng membuat desain papan catur nyeleneh. Tentu saja ini sekadar untuk humor.

Nah, berikut ini brilio.net telah himpun dari berbagai sumber, Kamis (19/11), 20 papan catur antimainstream yang bentuknya absurd abis. Penasaran? Simak langsung ulasan berikut ini.

1. Siapa bilang main catur harus di papan? Di lantai WC pun jadi kok.

Loading...

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

2. Pernah bayangin nggak sih main catur di lantai sekolah kayak gini? Hehehe.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: 1cak.com

3. Nggak melulu berbentuk persegi, papan catur juga bisa berbentuk bulat seperti bola dunia.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: brightside.me

4. Papan catur yang low budget, membuatnya pakai spidol dong.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: 1cak.com

5. Nggak ada yang salah sama papannya, cuma pion-nya kok... Ah sudahlah~

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: 1cak.com

6. Kalau punya papan catur kayak gini, enak kali ya. Mudah, simpel, dan enak dibawa ke mana aja.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: 1cak.com

7. Terlalu kreatif, bapak-bapak ini ubah papan karambol jadi papan catur.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Instagram/@id.dagelan

8. Oh jadi ini fungsi lain dari sepatu motif kotak-kota, hehehe.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Instagram/@id.dagelan

9. Kok bisa kepikiran main catur pakai remi ya guys?

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: 1cak.com

10. Main catur pakai pipa air? Kenapa nggak?!

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Istimewa

11. Boleh dicoba nih, main catur di jalan gini. Kira-kira pion-nya sebesar apa ya?

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Reddit/@VendettaBrother

12. Lho, apa nggak pusing tuh main pakai meja kelas gitu?

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Instagram/@kebebasanrakyat

13. Kalau papannya kayak gini, kelar mainnya baru besok subuh.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Instagram/@kebebasanrakyat

14. Main catur pakai pion? Udah biasa~ Pakai granat dong biar greget hehehe.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Lifebuzz.com

15. Pertarungan dua raja ini sengit abis!

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: 1cak.com

16. Di dalam kalkulator, terdapat harta karun tersembunyi hehehe.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: 1cak.com

17. Waduh kok kepikiran ya bikin model rambut kayak papan catur? Kan berasa jadi pengin main di atasnya.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: Instagram/@uglydesign

18. Permainan catur zaman purba, wkwkwk.

papan catur antimainstream © Berbagai sumber

foto: 1cak.com

RECOMMENDED BY EDITOR