Brilio.net - Dunia sepakbola memang kerap bikin ketawa. Nggak terkecuali 18 nama pemain sepakbola dibawah ini. Bagi negara asal mereka nama-nama ini mungkin dianggap wajar, tapi bagi orang Indonesia nama dibawah ini mungkin terdengar kocak dan menggelikan.

Baca juga: Alasan sepak bola jadi olahraga favorit

Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (26/1), 18 nama pemain sepakbola yang dijamin bikin kamu geleng-geleng.

1. Danny Drinkwater

foto: telegraph.co.uk

Bagi kamu yang sering nonton liga Inggris, mungkin nama ini terdengar familiar di telinga kamu. Yap, Danny Drinkwater adalah salah satu pemain Leicester City yang ikut berperan besar membawa tim Leicester City hingga menduduki puncak klasemen sementara liga Inggris.

2. Erik Sandal

foto: fjt.no

Nama pemain kelahiran Norwegia ini mungkin terdengar aneh bagi orang Indonesia. Gimana nggak, sandal jika dalam bahasa Indonesia adalah alas kaki.

3. Adem Sari

foto: bola.net

Kalau Indonesia punya Adem Sari merek minuman pencegah panas dalam, Turki juga punya Adem Sari. Sayangnya Adem Sari dari Turki ini nggak bisa diminum guys. Secara doi memang bukan jenis minuman, tapi nama pemain sepakbola. Adem Sari sekarang aktif membela klub Sivas Belediye Spor.

4. Petr Janda

foto: en.wikipedia.org

Apa yang ada dibenak kamu kalau mendengar kata janda? Tentu saja janda berarti wanita yang tidak bersuami lagi karena bercerai ataupun karena suaminya meninggal. Tapi jangan salah, bagi Republik Ceko janda bisa jadi sebuah nama. Buktinya klub Turki Antalayaspor punya pemain andalan bernama Petr Janda.    Duh, ada-ada saja ya.

5. Duda

foto: skysports.com

Janda nggak sendiri, karena janda ternyata punya pasangan bernama Duda. Kalau Janda dari Republik Ceko, sementara Duda berasal dari Portugal. Menariknya Janda dan Duda pernah bertemu dalam sebuah pertandingan di Liga Europa beberapa musim lalu. Janda dan Duda memang pasangan yang serasi.

6. Vladimir Granat

foto: pesgaming.com

Pemain belakang ini nama panjangnya adalah Vladimir Vasilyevich Granat. Sekarang doi bermain membela klub FC Spartak Moscow.

7. Kawin Thamsatchanan

foto: youtube.com

Kalau tadi ada Janda dan Duda, sekarang ada lagi yang bernama Kawin. Pemain bernama lengkap Kawin Thamsatchanan ini merupakan kiper berkebangsaan Thailand. Lalu apa jadinya jika mereka bertiga bertemu di satu pertandingan? Ada Janda, Duda, dan Kawin. Kocak ya.

8. Lenny Nangis

foto: footballmanagerstory.com

Menangis bagi pria Indonesia mungkin adalah hal yang aneh. Tapi di Prancis, Nangis bisa jadi sebuah nama bagi seseorang. Contohnya Lenny Nangis. Pemain muda ini termasuk salah satu penyerang berbakat yang dimiliki Prancis.

9. Mohamed Salah

foto: dailystar.co.uk

Yang ini mungkin sering kamu dengar. Yap, Mohamed Salah adalah salah satu penyerang berbakat yang sering malang melintang di banyak klub eropa. Seperti Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma. Nama doi memang benar-benar mewakili kondisi para laki-laki ya guys. Karena laki-laki memang selalu salah.

Masih ada lagi nama pemain sepak bola yang unik-unik klik NEXT ya

2 dari 2 halaman


10. Konate Makan

foto: iberita.com

Kamu suporter Persib sejati pasti nggak asing sama nama yang satu ini. Yap, Konate Makan merupakan pemain yang sempat membela panji Persib Bandung.

11. Aissa Mandi

foto: jeunesfooteux.com

Nangis sudah, Makan sudah, sekarang ada Mandi. Nama lengkapnya Aïssa Mandi, dan doi merupakan pemain berkebangsaan Algeria. Kalau Nangis, Salah, Makan, Mandi bertemu di satu pertandingan kayaknya lucu ya guys.

12. Andres Oper

foto: sport.dev.err.ee

Oper menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti memindahkan atau mengirim. Apa jadinya kalau Andres Oper main di Indonesia? Nama doi mungkin bakalan sering disebut-sebut. "Oper woi oper!"

13. Fabian Assmann

foto: pagina95.com

Sungguh, jangan sekali-kali menulis nama pemain ini di Google Translate. Nama pemainkelahiran Argentina ini memang unik. Entah apa yang membuat orang tua dari pemain ini sehingga menamainya Assman. Padahal kan kalau dalam bahasa Inggris artinya... Ah sudahlah...

14. Danny Invincible

foto: footballstopten.com

Kalau tadi ada Danny Drinkwater, sekarang ada Danny Invincible. Apakah mereka bersaudara? Sepertinya sih nggak, karena Danny yang satu ini merupakan pemain kelahiran Australia.

15. Guido Marilungo

foto: corrierespione.altervista.org

Bagi orang Jawa, nama pemain yang satu ini mungkin terdengar aneh. Karena dalam bahasa Jawa 'Marilungo' berarti mari pergi. Wah, apakah mungkin pemain yang pernah membela Sampdoria ini punya keturunan darah Jawa?

16. Omer Toprak

foto: sporx.com

Selain punya Adem Sari, Turki juga punya Omer Toprak. Namanya sepintas mirip dengan salah satu makanan khas Betawi, Ketoprak. Kayaknya enak ya kalau makan Toprak sambil minum Adem Sari. Hmmm...

17. Mardi Anak Bujang

foto: reuters.com

Ada Janda, ada Duda, kemudian sekarang ada Bujang. Mardi Anak Bujang merupakan pesepakbola negara tetangga, Brunei Darussalam. pemain dengan posisi gelandang ini sempat beberapa kali dipanggil membela timnas Brunei. Lalu bagaimana jika si Bujang sudah menikah? Mungkin nggak yah namanya diganti?

18. Hulk

foto: irishtimes.com

Ini nih yang paling sering terdengar. Ya, penyerang dengan nama asli Givanildo Vieira de Souza ini memang moncer dipanggil Hulk. Dan panggilan ini sepertinya memang cocok untuk Doi. Secara badan doi yang terlihat besar dan kekar, memang bagaikan karakter Hulk yang merupakan salah satu superhero dalam komik Marvel.

Lalu gimana jadinya ya kalau ke-18 pemain ini tergabung dalam satu tim? Hmmm... Mungkin akan terdengar sangat lucu ketika komentator menyebut nama mereka semua.