Brilio.net - Kebutuhan hidup yang terus bertambah memang terkadang membuat pusing tujuh keliling. Apalagi saat sudah tiba pada akhir bulan, saat uang tabungan mulai menipis dan gajian masih lama. Biasanya salah satu solusi untuk tetap bisa menyambung hidup adalah dengan berutang.

Bagi sebagian orang, urusan utang piutang memang bukan perkara gampang dan enteng. Apalagi kalau utangnya sama teman, bisa-bisa persahabatanmu malah jadi rusak. Oleh karena itu, utang piutang sejatinya merupakan urusan yang berat dan bisa dibawa sampai mati. Agar tidak menjadi masalah sebaiknya setiap utang selalu kamu catat dan segera dilunasi.

Tapi, kadang ada teman yang nyebelin juga sih. Pas utang ngemis-ngemis giliran ditagih pura-pura lupa punya utang. Eits, tapi harus tetap sabar ya mungkin dia cuma butuh diingatkan. Ya, namanya juga manusia selalu ada cara untuk mengulur dan menghindar saat ditagih utang.

Seperti 17 meme kocak gambarkan susahnya nagih utang berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (24/7).