Brilio.net - Siapa yang tak menyukai ikon kuliner Tanah Air, yakni nasi goreng? Sepertinya hampir tidak ada ya. Oleh karenanya, nggak heran pula jika makanan yang satu ini pun menyabet predikat sebagai kuliner terfavorit di dunia bersamaan dengan rendang.

Saking digemarinya, hampir setiap tempat makan, mulai dari warung kecil di pinggir jalan hingga restoran ternama di hotel berbintang pasti menyediakan menu yang satu ini. Di sisi lain, nggak sedikit pula penjual-penjual kecil yang menjajakan nasi goreng buatannya dengan cara berkeliling menggunakan gerobak.

Nah, lalu apa dong yang membedakan dari setiap penjual ini? Di samping tentunya rasa karena racikan bumbu setiap orang bisa sedikit berbeda, perbedaan antara penjual nasi goreng satu dengan yang lain ini bisa dijumpai pada cara mereka dalam promosi.

Dalam hal ini, umumnya restoran berbintang akan berpromosi secara digital dengan desain yang elegan sesuai dengan image-nya. Sementara itu, warung-warung kecil lainnya akan menerapkan strategi dengan menuliskan slogan, nama, atau kata-kata yang lucu pada kedainya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (18/6), berikut sejumlah tulisan lucu di penjual nasi goreng yang bikin senyum bertanya-tanya. Ada-ada aja cara menarik perhatian calon pembeli~

1. Wait! Sejak kapan kambing bertelur?

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdrkuliner

2. Lah, terus pakai apa? Sagu, jagung, ubi?

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: Instagram/@anam_chenel

3. Mungkin maksudnya dimasak pakai tungku dan arang.

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: foursquare.com

4. Idenya kreatif abis sih ini.

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: 1cak.com

5. Waduh, rasanya gimana tuh?

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

6. Mr Bean kini telah beralih profesi, guys.

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

7. Coba diperjelas lagi, jadi nasinya digoreng atau dibakar?

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

8. Apakah hanya orang kaya yang bisa memesan?

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: foursquare.com

9. Slogannya boleh juga. Empat jempol buat copywriter-nya.

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: imagekit

10. Tenang, namanya doang kok yang terkesan garang.

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: foursquare.com

11. Perhatikan harganya deh. Anak kos auto pilih nahan lapar aja kalau gitu mah.

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

12. Kalau bayarnya sukarela gini pasti punya banyak pelanggan.

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: istimewa

13. Tadi arang, sekarang abu. Nanti apa nih?

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: istimewa

14. Yang penting harganya nggak bikin gila aja ya.

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: istimewa

15. Sebentar, sebentar, dioplos pakai apa nih? Nasi putih sama nasi merah gitu?

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: foursquare.com

16. Apakah nasi goreng di sini disajikan secara awut-awutan alias berantakan?

Tulisan lucu jualan nasi goreng © berbagai sumber

foto: foursquare.com

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR