Brilio.net - Keberadaan ponsel pintar dan jaringan internet telah memberikan dampak positif yang begitu besar. Kini, setiap orang pun dapat dengan mudah berkomunikasi dengan siapa saja, kapan pun, dan di mana saja. Tidak terkecuali kepada para penjual makanan atau restoran tempat mereka biasa berlangganan.

Nah, kalau kamu sendiri nih, seberapa sering sih kamu memesan makanan di warung langganan lewat pesan singkat seperti ini? Kalau memang begitu sering, apakah kamu juga kerap menyertakan catatan-catatan tertentu kepada sang penjual? Misalnya saja tingkat kepedasan yang diinginkan atau seberapa banyak porsi yang ingin dipesan.

Kalau iya, yang penting pastikan catatanmu itu tidak ribet dan cukup mudah untuk dipahami oleh si penjual ya. Jangan sampai sang penjual jadi bingung karena kamu terlalu banyak minta ini-itu, tapi catatannya tidak jelas. Kalau begitu, bisa-bisa sih pesanan kamu auto ditolak mentah-mentah sama sang penjual.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet chat dari pembeli yang ribetnya minta ampun, Rabu (6/1). Bikin penjual mikir keras sambil menghela nafas panjang. Sabar, ya~

1. Sebuah prinsip: daripada ribet sendiri, mending tolak sekalian.

Loading...

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@ridu

2. Nah, kalau gini dong kalau pesan. Jelas!

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@ridu

3. KNKT apaan ya? Ada yang tahu?

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@jihadpamungkass

4. Bentar, bentar, ini ceritanya lagi ulangan sambil jualan atau gimana?

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@cofeeholic_dee

5. Siap, 86! Ditunggu aja pokoknya.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@novisstyt

6. Lah, cepet banget. Nggak sampai 20 menit.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@matandogveros

7. Ya, daripada salah kan ya, mending tanya di awal kalau nggak paham.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@wndwijaya

8. Semoga abangnya paham dan nggak salah bikin pesanan.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@anotherrisndera

9. Ini pesannya pada banyak gitu ya.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@iwedhowo

10. Pastikan kalau sayap yang dikasih sayap ayam, bukan bidadari.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@krisnnr

11. Ini pada pesan lauk doang dan nggak pakai nasi?

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@LeliLynn

12. Pakai tambah-tambah segala. Nggak bilang sekalian dari awal.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@bibilmantap

13. Mantap! Sekali order 20 bungkus.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@Dyanophita.

14. Pakai acar yang banyak adalah sebuah kenikmatan yang hakiki.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@dimazmaulanaa

15. Syukurlah, mbak yang jual nggak bingung sama sekali.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@shintahayu

16. Karena cabai yang dipotong dan diulek akan menghasilkan rasa yang berbeda.

Chat pesan makanan © berbagai sumber

foto: Twitter/@wul2can

RECOMMENDED BY EDITOR