Brilio.net - Papan peringatan atau papan pengumuman biasanya dipasang untuk memberikan informasi kepada khalayak. Dengan begitu, orang akan mengetahui informasi dengan lebih jelas dan mengurangi kesalahpahaman.

Biasanya, pengumuman akan ditulis dalam bentuk spanduk. Nggak hanya berisi informasi semata, pengumuman juga untuk memperingatkan seseorang agar berhati-hati. Seperti, hati-hati jalan licin, ada perbaikan jalan, maupun larangan untuk tidak merokok di sembarang tempat.

Tapi, nggak semua papan peringatan atau pengumuman di tempat umum dapat dimengerti secara sempurna. Alih-alih tertarik mengikuti saran dari si pembuat pengumuman, informasi yang dibuat justru bikin orang yang membaca jadi mikir keras.

Seperti deretan pengumuman absurd yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (24/2) berikut ini.

1. Karna apa ya? Ada yang tahu nggak?

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Twitter/@weekdies

Duh jadi penasaran kan lanjutannya apa

2. Ini nih yang sempat viral dan bikin penasaran warganet...

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Twitter/@erwinbimasakti

3. Sedia nasi uduk dan... Dan apa hayo?

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

4. Kok jadi bingung sendiri ya...

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Twitter/@youridiss

5. Akan dijual atau nggak nih? Kok nggantung.

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Twitter/@indnugraha_

6. Mungkin maksudnya jual bakso dan minumannya.

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Twitter/@candraldy

Kasih pengumuman atau tebak-tebakan sih

7. Maaf ada apa ya? Ada yang bisa menebak nggak?

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Twitter/@dhimas_sptro

8. Pekerjaan apa ya? Yang pengangguran kan jadi pengen daftar.

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

9. Gini nih kalau pengumuman ada yang hilang satu kata. Jadi bingung kan.

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

10. Kira-kira ada yang bisa tebak nggak?

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

11. Karena ada satu kata yang hilang, jadi aneh nih dibacanya.

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: 1cak.com

Bisa bikin salah paham nih

12. Jadi gimana ya ini? Kok pusing sendiri bacanya.

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: 1cak.com

13. Waduh kalau kayak gini bikin salah arti nih.

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

15. Kalau gini harus menghubungi siapa dong?

pengumuman kalimatnya kurang bikin mikir keras © berbagai sumber

foto: 1cak.com

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)