Brilio.net - Saat ini sudah memasuki masa pergantian musim kemarau ke musim hujan. Oleh karenanya, pada beberapa daerah, intensitas hujan sudah mulai tinggi. Biasanya, intensitas hujan yang terlalu tinggi akan mengakibatkan banjir.

Banjir telah menjadi fenomena yang dianggap wajar oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, hampir setiap tahun sebagian orang Indonesia mengalami banjir di kompleks rumahnya. Terlebih bagi kawasan yang sangat rawan dengan bencana tersebut.

Banjir merupakan salah satu bencana alam dengan dampak yang cukup tinggi. Kerugian yang dialami bukan cuma materiil, tapi juga korban jiwa. Dampaknya tidak hanya terjadi pada saat bencana, melainkan saat paska terjadinya banjir juga terkadang ada dampak yang masih ditinggalkan. Seperti kerusakan pemukiman dan juga penyakit.

Untuk itu, orang yang tinggal di wilayah langganan banjir biasanya sudah punya kiat-kiat antisipasi jika bencana itu melanda. Tapi bagi sebagian orang malah menanggapinya dengan biasa-biasa saja. Bahkan ada saja tingkah laku warga yang justru kocak saat banjir menerjang. Seperti 15 potret kocak kelakuan warga saat banjir berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/9).