Brilio.net - Saat berpergian menggunakan sepeda motor, pengendara maupun penumpang harus mengenakan helm sebagai alat pelindung kepala. Aturan ini sudah ditetapkan sejak dulu untuk menyelamatkan orang jika terjadi sesuatu. Helm yang dipakai tentunya punya standar sendiri, diantaranya harus memiliki label SNI.

Penggunaan helm bukan hanya bagi mereka yang mengendarai dan memiliki motor. Penumpang ojek online juga wajib menggunakan helm agar selamat. Hanya saja, selama ini masih ditemukan orang yang nakal dan melanggar aturan. Alasan nggak menggunakan helm biasanya karena jarak yang ditempuh nggak jauh, atau helm dalam kondisi yang nggak memungkinkan untuk dipakai.

Memang sih, beberapa helm driver ojek online kerap ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Mulai dari kaca helm yang sudah copot sebelah, helm terlalu besar, busa helm sudah mulai hancur, dan sebagainya. Kendati demikian, masih ada penumpang yang tetap menggunakannya meski harus malu sepanjang jalan, nih.

Brilio.net melansir dari berbagai sumber, berikut ini 15 momen apes penumpang ojek online pakai helm ini bikin malu sepanjang jalan, Kamis (8/12).

1. Yang penting selamat sampai tujuan, hehe.

@laialessdr Membalas @Alessander Laia suara asli - Alessander Laia