Brilio.net - Tak hanya berisi nama, tanggal lahir, dan alamat, sebuah kartu identitas umumnya juga menyertakan foto diri sang pemilik. Begitu pun dalam kartu pelajar maupun kartu mahasiswa. Layaknya foto KTP, foto-foto tersebut pun biasanya diambil dengan background biru atau merah.

Tujuannya sebetulnya sederhana, yakni agar pihak-pihak tertentu dapat memastikan bahwa orang yang menyerahkan atau memperlihatkan kartu tersebut adalah sang pemilik asli. Dengan demikian, kemungkinan untuk terjadinya kesalahan atau digunakannya kartu tersebut oleh orang yang tak bertanggung jawab pun jadi terminimalisir.

Namun, apa jadinya jika foto-foto yang ada pada kartu identitas tersebut meluntur karena berbagai macam faktor? Waduh, bukannya jadi memudahkan yang ada pastinya malah bikin ribet sekaligus bertanya-tanya ya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet foto pelajar di kartu identitas yang lucunya bikin ketawa kasihan, Selasa (19/1). Duh, mukanya jadi kelihatan nggak jelas!

1. Parah sih kalau ini, sampai nggak kelihatan sama sekali.

Loading...

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@subtanyarl

2. Seenggaknya bentuk kerudungnya masih kelihatan ya.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@nfslsa

3. Maklumi aja. Memang dasarnya umur kartunya sudah tua.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@maapgkdulu

4. Dilihat-lihat kok agak 'ngeri-ngeri' gimana gitu ya?

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@Fanvun

5. Akibat nggak diarahin waktu foto, kepalanya jadi miring.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@iamhoriz0n

6. Ini mah orang yang lihat juga udah bingung duluan.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@caskiww

7. Kayak ada aura-auranya Bu Tejo yang sempat viral itu.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@Narumy78

8. Ketika warna kerudung menyatu jadi satu dengan warna background~

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@lkysr

9. Alis, hidung, dan bibir hilang. Tinggal mata doang.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@wonnhaanika

10. Wah, kayaknya doi anak SMTI nih.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@ajariambis

11. Untung matanya masih kelihatan ya.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@aunoiahc

12. Wah, akhirnya masih ada juga yang fotonya jelas, walau ada goresannya.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@upil_paus

13. Duh! Ini cukup ekstrem juga lunturnya.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@matchalattee___

14. Apa kamu juga bertanya-tanya apakah itu rambut atau peci?

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@Ariefirfan16

15. Kayak masih agak ngantuk gitu ya pas take foto.

Foto pelajar di kartu identitas © berbagai sumber

foto: Twitter/@okayfineass

RECOMMENDED BY EDITOR