Brilio.net - Memasuki Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu (5/6), seluruh masyarakat Indonesia sudah tak sabar menanti. Lebaran identik dengan tradisi mudik. Sebab Lebaran biasanya memiliki waktu libur yang panjang. Dilansir brilio.net dari merdeka, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menjelaskan perihal libur Lebaran.

Cuti bersama diperkirakan akan berlangsung mulai 31 Mei hingga 9 Juni 2019. Kalau memang terwujud, maka libur Lebaran tahun ini berjumlah 11 hari. Penetapan cuti bersama ini sesuai dengan SK bersama, sehingga berlaku tidak hanya untuk PNS saja melainkan juga untuk pegawai swasta. Ini menjadi libur nasional.

"Sudah (ditetapkan). Kayanya mulai tanggal (libur) 30 Mei, tanggal 10 (Juni) masuk. Senin masuk tanggal 10," kata Bima.

Nah, tiba saatnya libur panjang Lebaran. Kamu akan mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan berkumpul bersama keluarga. Namun bagaimana dengan kamu yang jauh dari keluarga dan susah untuk bisa bertemu dengan mereka semua? Tak ada salahnya kamu mengusir kejenuhan dengan menonton beberapa drama Korea.

Beberapa drama Korea ini siap menemani libur Lebaranmu dikala sendirian dan saat luang. Apa saja drama Korea itu? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (4/6).

1. What's Wrong With Secretary Kim.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

foto: asianwiki

Kamu bisa kembali menonton drama ini di libur lebaran kali ini. Drama Korea ini menyuguhkan cerita bos dan sekretaris yang terlibat cinta. Pada awalnya mereka tak menyangka akan saling jatuh cinta. Persembahan akting dari Park Seo-joon dan Park Min-young ini bakal bikin baper kamu seharian.

2. Life on Mars.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

foto: asianwiki

Kalau yang ini fokus pada dunia kriminal. Serunya mengikuti detektif handal dan tampan saat memecahkan kasus pembunuhan berantai. Kepintaran Jung Kyoung-ho dan Park Sung-woong ini bikin berdecak kagum. Apalagi ada aktris cantik Ko Ah-sung di antara mereka.

3. Miss Hamurabi.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini diperankan oleh L Infinite dan Go Ara. Pasangan ini berhasil menampilkan chemistry kuat. Drama ini mengangkat kisah hukum. Namun diselingi dengan kisah cinta di atara kedua pemain ini. Selain itu drama ini juga menyuguhkan adegan lucu yang bisa membuatmu terhibur.

4. Nice Witch.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

foto: asianwiki

Emosimu bakal bercampur aduk saat menonton drama Korea ini. Nice Witch bercerita tentang perselingkuhan yang di tengah jalinan sah suami istri. Drama ini menjadi gambaran bagaimana seorang istri yang baik hati. Wanita itu sabar menghadapi suaminya yang pengangguran namun malah selingkuh.

5. My Fellow Citizens.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Drama ini mengisahkan tentang seorang penipu yang sulit untuk ditangkap yaitu Yang Jung-gook (Choi Shi-won). Dia ditinggal kabur oleh pacarnya setelah membawa uang untuk rencana pernikahan mereka. Jung-gook yang putus asa bertemu dengan Kim Mi-young (Lee Yoo-young). Mereka berdua sama-sama sedang patah hati. Mereka akhirnya menjalin hubungan. Namun Jung-gook tidak mengetahui bahwa Mi-young ternyata seorang detektif, sedangkan Mi-young hanya mengetahui bahwa Jung-gook adalah seorang bisnisman.

6. My First Love.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Yoon Tae-oh (Ji Soo) seorang mahasiswa baru jurusan bisnis. Dia terkenal dengan kehidupannya yang sempurna. Dirinya jatuh cinta dengan Han Song-yi (Jung Chae-yeon). Ini merupakan pertama kalinya Tae-oh bisa jatuh cinta, walaupun Song-yi sudah punya pacar, yang merupakan sahabat Tae-oh sendiri.

7. Search: WWW.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini tayang menggantikan mulai 5 Juni mendatang di saluran tvN. Search: WWW mengisahkan tentang wanita karier bernama Bae Ta-mi (Lim Soo-jung). Dia dicintai oleh Park Mo-gun (Chang Ki-yong), lelaki berusia 20-an yang berprofesi sebagai komposer musik di video game. Kisah cinta mereka sangat seru untuk diikuti.

8. So I Married an Anti Fan.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Mantan personil SNSD, Choi Soo-young beperan sebagai seorang reporter. Dia menjadi antifan dari seorang idola papan atas, yaitu Choi Tae-joon. Karena suatu keadaan rupanya memaksa mereka untuk tinggal satu atap walaupun saling benci. Hingga akhirnya tumbuhlah benih-benih cinta di antara mereka.

9. Dan, Only Love.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Drama Korea ini dibintangi Idol tampan L serta Shin Hye-sun. Dan Only Love menceritakan tentang Dan (L), seorang malaikat yang sering membuat masalah. Dia diberi misi unutk untuk membantu Lee Yeon-seo (Shin Hye-sun), seorang balerina yang tidak percaya akan cinta. Dengan itu Dan akan bisa kembali ke surga.

10. The Crowned Clown.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Seorang raja Joseon yaitu Lee Hun (Yeo Jin-goo) meminta Ha Sun, seorang yang mirip dengan raja untuk menggantikan dirinya berpura-pura menjadi raja. Semua itu agar ia bisa terhindar dari pembunuhan pemberontakan kepada kerajaan. Ha Sun kemudian jatuh cinta pada ratu Yoo So-woon (Lee Se-young). Ha Sun khawatir kalau identitasnya terbongkar.

11. A Place in the Sun.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Drama ini tayang di KBS2 pada 3 Juni. A Place in the Sun memiliki 100 episode. Mengisahkan tentang Kim Yoo-wol (Oh Chang-suk) hidup tanpa keluarga bahagia bersama pacarnya, Yoon Si-wol (Yoon So-yi). Namun, kehidupan Kim Yoo-wol mendadak berubah dan terpaksa menyamar dengan nama Oh Tae-yang.

12. Arthdal Chronicles.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Drama Korea ini menjadi drama yang paling ditungu-tunggu. Arthdal Chronicles akan tayang pada 1 Juni 2019 di TVN. Drama Korea ini dibintangi Song Joong-ki dan Kim Ji-won. Drama ini akan mengisahkan mengenai perebutan kekuasan di kota kuno yang bernama Arthdal. Song Joong-ki berperan sebagai Eun Som, anggota klan Wahan. Sedangkan Kim Ji-won sebagai Tan Ya, penerus tahta klan Wahan.

13. Perfume.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Min Jae-hee (Ha Jae-sook) adalah wanita paruh baya. Ia marah pada dunia karena kegagalannya dalam berumahtangga. Jae-hee memiliki parfum yang dapat mengubahnya menjadi wanita yang lebih muda dan lebih cantik memesona. Jae-hee akhirnya menjadi model kecantikan dan bertemu dengan Seo Yi-do (Shin Sung-rok) seorang perancang busana tampan dan sukses.

14. Joseon Survival.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Drama ini tayang 8 Juni mendatang di saluran TV Chosun. Joseon Survival mengisahkan seorang pemanah nasional bernama Han Jung-rok (Kang Ji-hwan). Dia tinggal di zaman modern, kemudian kembali ke tahun 1562. Di situ ia bertemu penjual daging yang cerdas bernama Im Kkeok-jeong (Song Won-seok).

15. Investigation Couple session 2.

drama Korea libur Lebaran asianwiki

Foto: asianwiki

Setelah selesai season 1, kali ini Investigation Couple muncul dengan seri keduanya. Kali ini menceritakan tentang Jung Jae-young, seorang dokter forensik. Dia membantu Baek Beom, seorang jaksa yang ingin mengungkap kejanggalan kematian Oh Man-sang. Drama Korea ini akan tayang pada 3 Juni mendatang.