Brilio.net - Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, sepeda motor merupakan moda transportasi utama. Kendaraan roda dua ini menjadi pilihan karena dianggap lebih mudah, cepat dan efisien. Nggak heran, kalau populasi kendaraan roda dua kini menguasai jalan raya. Hampir setiap rumah memiliki sepeda motor untuk menunjang aktivitas dan mobilisasi mereka sehari-hari.

Belakangan, fungsi sepeda motor nggak cuma buat mengangkut manusia lho. Beberapa orang menggunakan sepeda motor untuk membawa berbagai jenis barang. Mulai dari barang belanjaan yang ringan, hingga barang-barang super besar yang nggak lazim dibawa pakai kendaraan roda dua.

Dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan dengan kendaraan roda dua ini juga menjadi salah satu alasan orang untuk membeli sepeda motor. Semakin banyak orang yang menggunakan sepeda motor di jalan raya, sepeda motor ini kerap dijuluki sebagai penguasa jalanan. Kendati demikian, julukan penguasa jalanan, kalau di Indonesia nggak cuma disematkan untuk sepeda motor lho.

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh orang Indonesia dengan memanfaatkan jalanan. Kegiatan semacam ini juga disebut sebagai penguasa jalanan. Selain itu, bus antar kota antar provinsi juga kerap disebut sebagai penguasa jalanan.

Nah, kayak gimana sih potret dari penguasa jalanan di Indonesia? Yuk kita simak 12 fotonya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/3) berikut ini.

Loading...

1. Minggir dulu, bapak ini lagi bawa bambu...

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

2. Inilah sisi lain dari jalanan di Indonesia, kamu pasti pernah mengalaminya.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

3. Tips biar motor kamu nggak didahului dari kiri maupun dari kanan.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

4. Ada yang berani mendahului laju kendaraan ibu ini?

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

5. Sebuah potret penguasa jalanan yang bisa kamu jumpai di Indonesia.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

6. Pokoknya jalanan adalah milik pribadi ya.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

7. Suka-suka ibunya aja deh mau berhenti di pinggir jalan atau di tengah jalan.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

8. Sepeda motor pun pengennya masuk jalan tol kalau di Indonesia.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

9. Udah dikasih jalur sendiri eh masih aja melanggar.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

10. Terserah emak aja mau menghadap kemana waktu di perempatan...

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

11. Emak-emak juga sering disebut sebagai penguasa jalanan di Indonesia.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

12. Balapan kayak gini memang sering terjadi di jalanan Indonesia.

penguasa jalanan indo © 2019 berbagai sumber

RECOMMENDED BY EDITOR