Brilio.net - Kalian pasti tidak heran jika di rumah terdapat tikus yang berseliweran. Memang tikus di rumah terkadang terlihat menjijikkan, namun jika diperhatikan sekilas tikus memiliki wajah lucu. Walaupun terlihat lucu, tikus selalu membuat keributan bagi si pemilik rumah. Keberadaan tikus di dalam rumah membuat tidak nyaman. Hal ini dikarenakan tikus selalu menimbulkan kerusakan pada perabotan rumah. Tidak hanya itu, kabel dan tembok rumah bisa menjadi sasaran tikus.

Kehadiran tikus yang mengganggu, tentunya membuat si pemilik rumah berpikir untuk mengusir tikus dengan berbagai cara. Banyak dari pemilik rumah yang mengusir tikus menggunakan lem tikus ataupun menjebak menggunakan perangkap tikus.

Namun mengusir tikus dari rumah bukanlah perkara mudah. Tikus dikenal sebagai hewan yang cerdas. Selain itu, tikus juga memiliki kemampuan gesit berlari cepat.

Di balik tingkah tikus yang memiliki kemampuan gesit, terdapat kelakuan tikus lainnya yang bikin orang geleng-geleng kepala melihat tingkahnya. Berikut ini 12 momen kelakuan tikus yang membuat heran, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/7).