Brilio.net - Demi mengikuti perkembangan zaman, pada era sekarang ini banyak mainan dibuat dalam format atau bentuk digital. Hal ini jelas sangat berbeda jika dibandingkan dengan dua-tiga dekade yang lalu atau era 90-an.

Di zaman itu, mainan pada umumnya masih dibuat dari barang-barang yang sederhana alias hanya memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita. Mulai dari kertas, dedaunan, hingga tutup panci milik emak. Saking sederhananya, anak-anak zaman sekarang pun pasti akan menyebut mainan-mainan tersebut sebagai mainan super low budget.

Namun demikian, hal itu tentunya tidak mengurangi rasa senang yang muncul saat memainkan mainan tersebut. Malahan nih, bagi generasi di masa itu, mainan tersebut sangat berkesan dan tak bisa tergantikan dengan mainan-mainan digital yang ada saat ini.

Penasaran kan seperti apa saja mainan yang dimaksud ini? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, yuk kita nostalgia dulu dengan sederet mainan jadul khas anak 90-an, Jumat (6/11). Jadi, kangen sama masa kecil nih~

1. Ada yang tahu nggak sih, sebetulnya nama mainan ini apaan?

Loading...

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@cahyahlmh15

2. Udah berasa kayak tinggal di rumah mewah pokoknya.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@dprast30

3. Jangan lupa izin sama emak ya kalau mau pinjam tutup pancinya.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@MieAyamKukus

4. Sering banget nih dapat zonk kalau main cabutan hadiah ini.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@Ramsky32

5. Anak zaman sekarang kira-kira tahu fungsi benda ini nggak ya?

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@barudebut

6. Bermodal kertas doang, tapi udah bisa bikin hati senang.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@bimasujr

7. Ide kreatif adalah koentji~

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@miftahkh__

8. Kayaknya ada yang kurang kalau kulit jeruk bali dianggurin gitu aja.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@goodgirl_hehehe

9. Masak-masakan pakai kaleng, tapi apinya beneran.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@AfifahSafanah

10. Tembak-tembakan super low budget.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@Flyingduchmannn

11. Sekarang makin jarang anak yang mainan kelereng.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@kisanakbambung

12. Melipat kertas pernah jadi kegiatan yang hits pada masanya.

Mainan jadul anak 90an © berbagai sumber

foto: Twitter/@ra5aziz

RECOMMENDED BY EDITOR