Brilio.net - Kehidupan manusia tak pernah lepas dari yang namanya aturan. Aturan dibuat dengan tujuan untuk menciptakan suasana tertib dan nyaman. Peraturan resmi biasanya dibuat oleh pihak pemerintahan serta wajib ditaati oleh seluruh warga negara. Sedangkan peraturan yang bersifat personal atau kelompok biasanya dibuat oleh perseorangan atas kesepakatan bersama.

Peraturan pemerintahan atau perseorangan biasanya ditulis dengan bahasa yang formal. Tujuan dibuat aturan untuk mengikat orang supaya mematuhinya, namun tak jarang segelintir oknum masih melanggarnya. Untuk itu, perlu adanya sikap sadar dari individu untuk mematuhinya.

Namun, terkadang seseorang menulis aturan dengan bahasa yang unik dan lucu. Biasanya sih agar terkesan lebih santai dan tidak kaku. Peringatan ini kerap ditemukan di tempat-tempat umum seperti toilet, jalanan umum, dan sebagainya. Bukannya bikin taat, aturan tersebut malah menimbulkan kebingungan bercampur heran. Karena tulisan tersebut terkesan lucu dan absurd untuk ditaati.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/1), berikut tulisan lucu peringatan di tempat umum yang bikin orang auto mikir dua kali.