Brilio.net - Pada dasarnya, setiap manusia dibekali dengan akal pikiran. Karena itu, kamu bisa menyelesaikan berbagai permasalahan. Dalam kehidupan sehari-hari selalu ada permasalahan yang harus dihadapi. Walaupun nggak melulu permasalahan yang berat, kadang permasalahan yang ringan juga jadi hal yang bikin kamu kerepotan.

Karena akal pikiran ini, kamu jadi bisa berpikir kreatif untuk keluar dari masalah. Bahkan, dari kreativitas ini kamu bisa menghasilkan karya-karya yang nilainya nggak terduga. Nggak harus dinilai dari harga ya, soalnya setiap hal yang diciptakan dari proses kreatif adalah karya yang patut diapresiasi.

Ngomong-ngomong soal karya ini, ada orang-orang super kreatif yang bikin karya dari barang seadanya. Tapi walaupun barangnya seadanya banget, eh kalau dilihat-lihat ya lumayan berfungsi juga sih. Pokoknya kreatif banget deh kelihatannya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/6), berikut 11 potret nyeleneh bikin karya dari barang seadanya yang idenya tuh kocak abis.

1. Ini parabola dengan kearifan lokal.

bikin karya tapi seadanya banget © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdarigajelas