Brilio.net - Setiap mahasiswa tingkat akhir yang ingin lulus, harus menuntaskan tugas akhir atau skripsi. Satu tugas yang kerap kali jadi momok bagi para mahasiswa, karena di tahap inilah kemampuan berpikir dan menulis kamu diuji. Masing-masing mahasiswa berproses dengan cara mereka sendiri ketika mengerjakan skripsi. Ada yang prosesnya lama tapi progresif, cepat dan progresif juga banyak, dan yang terakhir, sudah lambat tapi nggak ada progres apa-apa.

Nggak bisa dipungkiri mengerjakan skripsi bukan seperti membuat karangan 'pergi liburan ke rumah nenek', di mana kamu bisa menulis dengan bebas dan tidak terarah. Skripsi itu dilandasi dengan teori, ada kerangka berpikirnya, ada permasalahan yang dibahas di sana, serta si penulis harus mengemukakan argumennya yang didukung fakta dan data.

Sepintas membacanya saja sudah mumet, apalagi ketika dijalaninya. Belum lagi ketambahan drama dengan dosen pembimbing yang nggak ada habisnya itu.

Walhasil nggak heran kenapa banyak mahasiswa yang pada sambat setiap kali mengerjakan skripsi. Keluhan dan curhatan itu tak sengaja tertuang dalam skripsi mereka sendiri. Seperti 11 potret nyeleneh skripsi mahasiswa berikut ini, yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (12/4).

1. Itu mah kerangka tengkorak manusia, bukan kerangka berpikir.

skripsi kocak mahasiswa © berbagai sumber

Potret kocak skripsi mahasiswa
Twitter/@onecak