Brilio.net - Istilah emak-emak adalah raja jalanan, mungkin sudah cukup familiar bagi sebagian orang. Tak bisa dipungkiri sih, kalau emak-emak sudah berkendara, jalanan berasa milik sendiri.

Kadangkala, sudah sein ke kanan malah belok ke kiri. Atau sein ke kiri justru nggak belok-belok. Ada yang pernah menemukannya? Pada dasarnya, aksi ini sering membuat pengendara lain jadi was-was.

Nggak cuma itu, seringkali di jalanan ditemukan emak-emak yang memakai helm ala kadarnya. Terlihat bukan helm SNI, yang digunakan malah barang-barang tidak terduga.

Meskipun bikin gagal paham, aksi emak-emak ini sering mengundang tawa. Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, potret lucu benda pengganti helm ala emak-emak, Sabtu (14/8).

1. Pakai panci gini, teriknya matahari pun kayaknya nggak akan terasa.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@CsMario4d

2. Kalau pakai plastik gini, angin berasa sepoi-sepoi.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: 1cak.com

3. "Pengorbanan seorang isteri". Udah kayak judul FTV aja, nih.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@kegblgnunfaedh

4. Cara supaya selama di motor nggak silau.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ngakakkocak

5. Hmm, safety nggak, bahaya iya.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ngakakkocak

6. Dibutuhkan skill khusus. Jangan ditiru, ya.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@kegblgnunfaedh

7. Ibu-ibu emang harus serba bisa. Contohnya keranjang ditaruh di atas kepala.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@humorlucu

8. Nggak cukup satu, ibu ini pakai helm kursi dua lapis.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ngakakkocak

9. Melakukan adegan ini, harus sudah terlatih lama. Buktinya bisa seimbang seperti adegan tersebut.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ngakakkocak

10. Tetap pakai helm sih, tapi di atasnya ada payung supaya nggak kepanasan.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@memecomic.id

11. Kreatif banget nih ibunya.

helm ala emak-emak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dramaojol.id

 

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)