Brilio.net - Siapa nih yang dikit-dikit suka bercermin? Nggak bisa lihat cermin nganggur dikit, langsung berdiri di hadapan sambil membenahi rambut, bersolek, atau memperbaiki baju. Sebetulnya nggak masalah, sih. Toh, fungsi cermin salah satunya untuk bersolek. Asalkan jangan berlebihan apalagi sampai habiskan waktu lama di depan cermin.

Bicara soal cermin, apakah kamu tahu pengertian dari benda tersebut? Cermin adalah permukaan yang licin dan dapat menghasilkan pantulan bayangan benda dengan sempurna. Jadi kalau objek yang dipantulkan itu manusia, maka hasil pantulannya pun nggak berbeda jauh.

Cermin juga punya bentuk yang berbeda, ada yang datar seperti cermin yang sering kita jumpai, cermin cekung, serta cermin cembung. Masing-masing punya sifat bayangan yang berbeda, ya. Tak jarang cermin-cermin ini memantulkan objek yang nyeleneh juga. Seperti deretan potret di bawah berikut ini.

Brilio.net himpun dari berbagai sumber di media sosial, simak 11 potret kocak bayangan orang di cermin ini bikin nyengir lebar, Kamis (27/4).

1. Si ibu ekspresinya kenapa begitu banget?

bayangan orang dicermin © berbagai sumber

bayangan orang dicermin
Facebook/Sisi Goblok Manusia