Brilio.net - Dalam kehidupan sehari-hari, hal yang seringkali nggak terhindarkan adalah utang. Utang memang bukanlah perkara gampang dan enteng. Pasalnya, dalam setiap utang kamu memikul tanggung jawab untuk melunasinya.

Bagi kamu yang sadar akan hal tersebut, utang-piutang sejatinya merupakan urusan yang berat dan bisa dibawa sampai mati. Karena itu, sebaiknya, setiap utang selalu kamu catat dan segera kamu lunasi. Sedikit atau banyak, kalau ikrarnya pinjam, akan tetap dicatat sebagai utang.

Utang seringkali memunculkan permusuhan. Apalagi kalau tidak ada itikad baik dari pengutang untuk melunasinya. Ya, seringkali, banyak orang yang melupakan atau cuek terhadap utangnya kepada orang lain. Padahal sewaktu meminjam mereka biasanya bakal mengiba atau memohon-mohon kepada teman.

Saat ditagih karena yang punya uang sedang membutuhkan, nggak sedikit orang yang tiba-tiba menghilang. Entah susah dihubungi atau memang sengaja menghindar. Nggak heran deh kalau banyak orang yang malas ngasih utang. Terutama bagi mereka yang memiliki lini usaha.

Biar terhindar dari rugi, para pelaku usaha kadang sampai bikin peringatan dilarang utang buat para pelanggannya. Seperti deretan peringatan dilarang utang yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (18/7) berikut ini. Peringatan dilarang utang ini absurd dan ngeselin abis.

Loading...

1. Kamu tipe yang suka menghindar kalau punya utang apa langsung bayar?

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

2. Mending kalau lagi nggak punya uang jujur aja biar nggak disangka menghindar.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

3. Sampai minta tolong presiden biar temannya bayar utang nih.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

4. Tuh bon memang bisa bikin merugi, banyak warung yang sudah antisipasi.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

5. Kadang, utang-piutang memang menjadi awal dari sebuah permusuhan.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

6. Hiroshima hancur karena bom, warung hancur karena bon.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

7. Dilarang utang karena operatornya mau beli iPhone 8 guys.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

8. Udah ngilang, pura-pura hilang ingatan pula nih yang utang.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

9. Ya pemilik usaha kan dagang nggak bayarin para pelanggan.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

10. Sering terjadi, yang utang sama yang ngutangin lebih galak yang utang.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

11. Cara mengingatkan buat yang utang supaya cepat melunasi.

dilarang utang © 2019 berbagai sumber

RECOMMENDED BY EDITOR